Rabu, 16 Januari 2019

Review Novel Cinderella Teeth - Sakaki Tsukasa

Cinderella Teeth - Sakaki Tsukasa


Nah, karena sudah lama nggak posting di blog, mungkin hari ini aku akan posting beberapa. Tapi tenang aja, nggak banyak banget kok. Secara aku kemarin terkena reading slump. Aku lagi keasyikkan baca manga, sampai tak sadarkan diri. Hehehe.. Salah satu favoritku itu adalah Kimi Ni Todoke. Baik versi manga, anime, Live Action (walaupun versi anime-nya belum selesai baca), aku suka semua.

Kali ini, novel yang aku baca kali ini juga dari negeri Jepang. Wohoooo.. Ini kali pertama aku baca novel Jepang terjemahan. Tapi sebelum aku kasih pendapatku mengenai novel Jepang yang satu ini, kita lihat dulu blurbnya.



Judul : Cinderella Teeth

Penulis : Sakaki Tsukasa
Penerbit : Penerbit Haru
Jumlah Halaman : 272 hlm
Cetakan Pertama, Oktober 2015

Saki ditipu oleh ibunya sendiri hingga gadis itu harus bekerja di sebuah klinik dokter gigi. Padahal, ia benci dokter gigi!

Namun, musim panas itu akan menjadi musim panas yang berarti bagi Saki. Pasien-pasien yang berkunjung ke klinik tersebut ternyata memiliki rahasia-rahasia unik. Belum lagi, seorang pemuda di klinik tersebut mulai menarik perhatian Saki.

Dapatkah Saki menghadapi phobia-nya, pasien-pasien, dan cinta yang datang bersamaan dalam satu musim panas?

❖❖❖❖❖


Gimana? Dari judul aja sudah bikin penasaran yah? Cinderella tapi kok giginya? Bukan sepatu kaca. Nah loh, apakah giginya tertinggal? 😂😂
Saki yang trauma dengan masa kecilnya, dijebak oleh sang ibu. Saki yang ingin bekerja paruh waktu selama liburan musim panas, mendapat tawaran yang menggiurkan dari sang ibu. Tapi begitu sampai di alamat yang dimaksud, Saki merasakan ketakutan masa kecilnya muncul. Ia harus bekerja di klinik gigi, tempat yang ia takuti. Saat hendak ingin kabur, ia sudah tidak bisa pergi dari sana. Ia terjebak di sana. Apakah Saki dapat melakukan pekerjaan paruh waktunya dengan baik?

Kali pertama baca novel Jepang yang diterjemahkan dan ada rasa takut kalau nggak cocok. Dan aku merasakan itu di bagian awal. Butuh waktu untuk mencerna dan terbiasa dengan cara penulisannya.

Tapi secara keseluruhan, aku suka dengan ide dan konflik yang ditawarkan novel ini. Fresh banget. Karena berpusat di dunia kesehatan gigi. Novel ini mengangkat kisah romansa tapi ringan bahkan mungkin hanya sekitar 20% menurutku. Tapi tetap dapat menikmati novel ini dan tetap menikmati kisah romansanya. Konfliknya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Membaca novel ini juga dibuat penasaran dengan tiap kasus yang mereka hadapi.

Alur bergerak maju mundur, sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang pertama dari si tokoh utama- Saki.
Setting tempat dan setting waktu cukup jelas.

Cinderella Teeth, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar