Rabu, 16 Januari 2019

Review Novel His Wedding Organizer - Retni SB

His Wedding Organizer - Retni SB

Judul : His Wedding Organizer

Penulis : Retni SB
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 272 hlm
Cetakan Kedua, Sept 2008



Mau tahu tentang ketololanku yang paling memalukan?



Aku pernah berselingkuh. Dengan lelaki yang pernah jadi pacarku, sekaligus yang pernah memberiku luka karena dia memilih menikah dengan perempuan yang memintaku jadi wedding organizer-nya. Bodoh, kan? Sangat.



Keterlaluan. Karena aku sampai berani mengorbankan Adra-lelaki yang kecintaannya padaku mungkin hanya mampu disaingi tokoh utama dalam film-film drama-demi hubungan semu yang nggak menjanjikan apa-apa selain sensasi debar jantung. Tolol kuadrat, kalau aku nggak segera sadar untuk menyudahi semuanya. Dan memperjuangkan kembali cinta Adra yang telanjur pecah.



Masalahnya, Adra tidak setolol aku! Dia menolak! Haruskah aku menyerah? Oh, andai saja aku diberi kesempatan mempersembahkan sebuah perkawinan yang luar biasa baginya (dan bagiku….)


❣❣❣❣❣

Penasaran dengan ketololan si tokoh "aku"? Siapakah dia dan seberapa tololnya dia?
Novel ini mengangkat ketololan Harsya yang bekerja di bidang Wedding Organizer. Oh tentu ketololannya bukan berkaitan dengan pekerjaannya, tapi dengan kisah cintanya. Harsya sedang menjalin hubungan dengan seorang pria, dan ia belum mau menunjukkan kepada siapapun mengenai sosok kekasihnya itu. Tapi yang mengejutkan Harsya, saat teman SMA-nya, Karin, meminta untuk mengurus pernikahannya macam #CrazyRichSemarang, Harsya mengetahui bahwa kekasihnya adalah calon suami dari Karin. Sakit, kecewa, kesal dirasakan oleh Harsya, namun Harsya tetap berusaha profesional. Saat dipinta Karin untuk membawa calon suami di pernikahannya, Harsya memutuskan untuk membawa Adra - sahabatnya sejak kecil. Tapi Harsya tidak menjelaskan alasannya pada Adra dan justru hanya meminta Adra untuk menjadi calon suaminya. Ketidakjujuran Harsya berimbas luas. Kedua orangtua mereka yang sudah kenal lama, sangat senang mengetahui status mereka berdua, semakin membuat Harsya terpojok. Ditambah ternyata Adra justru serius ingin melamarnya. Setelah Adra membujuk Harsya untuk menjalani kenaikan status hubungan mereka, justru Figo - suami Karin, kembali muncul meruntuhkan pertahanan Harsya. Dan ketololan Harsya kembali! Jadi apakah ketololannya akan terus berlansgsung?

Meskipun terbitan tahun 2008, aku masih bisa menikmati membaca buku ini, tanpa merasakan ada selisih waktu membacanya.
Alur bergerak maju, POV yang digunakan adalah POV-1 dari sisi Harsya. Cukup buat merasakan kekesalan pada tokoh Harsya!
Tapi juga kesal sama Figo sih! Model dia mesti masuk dunia Lambe.
Aku suka sama Adra 😍😍.
Setting tempat dan setting waktu cukup jelas.
Ide dan konflik jika dilihat dari tahun terbitnya, bisa terbilang fresh.

His Wedding Organizer, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar