Senin, 19 Agustus 2019

Review Novel Haru No Sora - Laili Muttamimah

Haru No Sora - Laili Muttamimah



Judul : Haru No Sora
Penulis : Laili Muttamimah
Penerbit : Ice Cube
Jumlah Halaman : vii + 298 hlm
Cetakan Pertama, Februari 2015



Sora, gadis yang duduk di bangku SMA bekerja sebagai "perempuan malam" selama beberapa tahun. Semuanya bermula karena sang ibu yang bunuh diri karena mengetahui ayahnya berselingkuh. Setelah ibunya meninggal, sang ayah malah sibuk mabuk, berjudi dan menghabiskan harta yang mereka miliki. Membuat utang menumpuk dan Sora yang mengangsur untuk membayarnya. Sora juga harus membiayai kehidupan mereka sehari-hari. Sampai suatu haru ia bertemu Haru-pria yang terlihat dingin, saat ia sedang kecewa kembali dengan sang ayah. Tak disangka, Haru ternyata adalah murid baru di sekolahnya. Sora menaruh hati pada Haru semenjak pertemuan pertama. Tapi Haru sepertinya sangat dingin sekali, berbanding terbalik dengan sikap Haru pada Ai - gadis yang dulu sering dibully oleh Haru, sangat hangat. Seiring waktu, Sora berhasil lebih dekat dengan Haru. Kedekatan yang membawanya membuka luka lamanya kembali.

Awalnya aku mengira, kehidupan pekerjaan Sora akan dibahas lebih dalam, lebih kejam. Tapi tidak. Hanya sekilas saja. Mungkin pengaruh karakter Sora yang buruk dalam hal pekerjaan, membully tapi masih terkesan baik. Jadi kurang greget gitu.
Alur bergerak maju, hanya saja menurutku jalan cerita terasa lambat dan sedikit membosankan. Mendekati bagian akhir baru terasa seru saat membacanya.
Setting tempat dijabarkan dengan baik. Mengambil setting di Jepang.
Ide cerita dan konflik terasa fresh, seiring membaca bisa sedikit terprediksi jalan ceritanya, tapi secara keseluruhan lumayan untuk dinikmati.

Haru No Sora, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar