Senin, 19 Agustus 2019

Review Novel All I (N)ever Wanted - Maida Ivana

All I (N)ever Wanted - Maida Ivana



Judul : All I (N)ever Wanted
Penulis : Maida Ivana
Penerbit : Ice Cub
Jumlah Halaman : viii + 280 hlm
Cetakan Pertama, April 2015



Trix yang merupakan anak seorang guru di SMA Fiore, terpaksa tinggal kelas. Ia lemah dalam bidang akademis. Trix merasa seperti di dalam penjara karena harus bersekolah di SMA ber-asrama. Salah satu cara Trix mengalihkan dirinya dari ketidakmampuannya itu adalah aktif mengikuti kegiatan OSIS dan kegiatan ekskul di sekolahnya. Seakan belum usai penderitaannya karena sulit menyesuaikan diri dengan tugas dan pelajaran tambahan yang tidak ada habisnya, tiba-tiba sepupunya - Jo, pindah ke sekolah yang sama dengannya. Dengan rumor yang kurang baik berkaitan dengan alasan Jo dikeluarkan dari sekolah sebelumnya. Seakan tidak usai, pamannya menitipkan Jo padanya, tantenya yang merupakan ibu tiri Jo minta tolong pada Trix agar Jo bisa menerima dirinya sebagai ibu tirinya. Belum lagi, Trix harus bersaing dengan sahabatnya dalam kompetisi menari.

Alur bergerak maju, jalan cerita terasa pas. Didukung dengan cara penulisan yang ringan tapi tidak terkesan terlalu santai, jadi terasa mengalir saja membacanya.
Sudut pandang yang digunakan sudut pandang orang pertama, dari sisi Trix. Berhasil buat aku seperti bunglon yang kadang suka sama tokoh Trix, kadang sebal minta ampun sama Trix. Sempat nangis juga bacanya.
Setting tempat dan setting waktu dijabarkan dengan cukup baik.
Ide cerita dan konflik juga terasa fresh, mengangkat tema bullying, persahabatan, konflik keluarga, kejujuran.

All I (N)ever Wanted, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar