Sabtu, 08 September 2018

[BLOGTOUR] Review + Giveaway Malika

Malika dan Cerita Cinta Lainnya - Sefryana Khairil


Hola hola semua. Hari ini aku berkesempatan memberikan review buku yang berisi kumpulan cerita pendek karya Sefryana Khairil yang diterbitkan oleh Lekha Media. Terima kasih sebelumnya kepada kak Sefryana dan pihak Lekha Media yang memberikan kesempatan untuk memberikan review atas kumpulan cerpen ini.

Pertama, mari kita intip dulu blurb-nya yuk.

Judul : Malika dan Cerita Cinta Lainnya
Penulis : Sefryana Khairil
Penerbit : Lekha Media
Jumlah Halaman : 61 hlm
2018

Ketika rasa itu tidak kembali, bukan karena ia pergi. Namun ia retak pecah, tak pernah utuh lagi.

Banyak alasan untuk jatuh cinta, tetapi Malika tidak mengerti mengapa ia jatuh cinta pada Galih, seseorang yang tidak benar-benar dikenalnya. Ah, bahkan ia juga tidak mengenal dirinya sendiri. Mengapa cinta begitu membingungkan seperti ini?

Temukan cinta dalam kisah Malika dan empat anak manusia lainnya, karena mereka memiliki alasan masing-masing tentang rasa yang tersemat dalam dada.

❣❣❣❣❣


Seperti di awal yang aku bilang, bahwa buku ini berisi kumpulan cerita pendek di dalamnya. Ada lima kisah cinta di dalamnya. Wohooo, asik kan? Nggak cuma satu, tapi ada lima. Nah aku akan mengajak kalian menguliknya satu per satu. 

Rasa ini adalah lagu sunyi. Dinyanyikan diam-diam, bahkan tak terdengar di ruang tanpa peredam.

Kisah pertama berjudul Malika, mengisahkan seorang perempuan yang terbangun setelah tak sadarkan diri dan tidak mengingat mengenai masa lalunya. Dan ada seorang pria yang bernama Galih, yang merawatnya selama ia berada di rumah sakit dan Galih mengajak perempuan tersebut untuk tinggal di rumahnya. Galih tidak hentinya memberi tahu dan menunjukkan pada perempuan itu apa saja yang disukai oleh Malika. Setiap memikirkan sosok Malika yang dipuja Galih, ada rasa tidak menyenangkan dalam hati perempuan tersebut. Akankah ingatan perempuan itu akan kembali? Ke mana sosok Malika yang selama ini diceritakan oleh Galih pada perempuan tersebut?

"Cinta dan bahagia. Aku menemukan semua itu hanya ada pada seorang Malika."
❣❣❣❣❣ 
  
Love comes very quickly and it disappears just as quick.
Kisah kedua berjudul Snow Falls in New York, mengisahkan tentang dua hati yang menjalani hubungan jarak jauh dan akhirnya harus kandas karena hal kecil namun sebenarnya sering menjadi penyebab kandasnya hubungan. Waktu dan komunikasi. Jadi siapa bilang hubungan jarak jauh mudah? Bisakah kalian bertahan jika kalian ada di posisinya?
Letting go of someone you love is very hard.
 ❣❣❣❣❣

Kisah ketiga berjudul Yang Turun Bersama Hujan, mengisahkan hubungan pertemanan di antara pria dan wanita, namun bisa dibilang lebih, namun status mereka hanya teman. Hingga Lydia memutuskan untuk menjaga jarak dari Arga. Ia sudah lelah hanya dicari oleh Arga di saat ia membutuhkannya saja. Jadi siapa bilang hubungan pertemanan di antara pria dan wanita bisa berjalan mulus tanpa ada rasa lain di dalamnya? 

Aku tidak bisa terus begini. Namun aku juga tidak bisa tanpamu di sisi.

❣❣❣❣❣ 

Kisah keempat berjudul Happy Anniversary, mengisahkan tentang kehidupan pernikahan Maya dan Ezra yang sudah memasuki tahun kedua. Namun perjalanan pernikahan tidak seperti apa yang dijanjikan di awal pernikahan mereka. Kebahagiaan. 

Relationship is more like how strong you believe in yourself. If you are sure enough, the rest will follow. 

❣❣❣❣❣ 

Last but not least, kisah kelima berjudul Is This Love?, mengisahkan cinta pada pandangan pertama pada gadis yang dilihatnya saat berangkat bekerja suatu hari. Tanpa sadar, matanya dengan mudah menemukan sosok gadis yang dilihatnya saat itu. Apakah itu cinta?

Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang pertama dan sudut pandang orang ketiga. Alur bergerak maju dan jalan cerita terasa pas dan wajar. Kisah-kisah di dalamnya terasa manis sekali dan ringan. 

Buku ini ingin menunjukkan bahwa kesabaran pasti akan membuahkan hasilnya suatu saat nanti. Kepercayaan, komunikasi dan menghabiskan waktu bersama juga sangat diperlukan dalam menjalin sebuah hubungan. Dan hanya dimulai dengan sapaan kecil kepada orang lain, bisa mengubah kisah hidupmu. 

Malika dan Cerita Cinta lainnya, selesai!



GIVEAWAY

Kabar gembiranya, Lekha Media dan Kak Sefryana Khairil mempersembahkan 3 buah e-book Malika dan Cerita Cinta Lainnya untuk 3 orang yang beruntung. 
Syaratnya gampang banget, kalian cuma perlu :
1. Follow akun Instagram @lekhamedia , @sefryanakhairil , dan akunku juga @reviewbysiska.
2. Repost banner giveaway dengan hastag #Malika #MalikaxRBS
3. Tuliskan quote favorit kalian di kolom komentar Instagram dan mention dua teman kalian untuk ikutan giveaway ini.
4. Giveaway berlangsung dari hingga tanggal 9 September 2018. Dan akan diumumkan pada tanggal 10/11 September 2018 di kolom komentar. 

Semoga beruntung!

Oh ya, kalian juga bisa mampir ke blog teman-teman yang lain yah. Kalian bisa cek link nya di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar