Selasa, 25 September 2018

Review Novel Mine - Gia (@Gialogica)

Mine - Gia (@Gialogica)



Hola. Hari ini aku kembali dengan novel teenlit kembali. Sebelum diterbitkan dalam bentuk cetak, kisah Vasco dan Mauren ini pernah diposting di dunia oranye. Kita intip dulu yuk blurb-nya.

Judul : Mine
Penulis : Gia - @Gialogica
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Jumlah Halaman : 294 hlm
Cetakan Pertama : April 2018

Ada dua alasan yang membuat Mauren Angela memaksa Vasco Mercher untuk menjalani hubungan mereka dengan cara backstreet. Pertama, Vasco adalah cowok populer dan Mauren berpikir dengan backstreet tidak akan ada yang mengganggu hubungan mereka. Kedua, Mauren belum siap menghadapi penggemar Vasco yang mungkin tidak terima jika mereka berpacaran.

Namun alasan Mauren yang sebenarnya adalah ia memiliki misi rahasia yang menjadikan Vasco sebagai target utamanya. Misi rahasia yang tanpa disadarinya, perlahan mengancam kelanjutan hubungannya dengan Vasco.

☏☏☏☏

Vasco Mercher, kelihatan seperti sosok yang cuek, aslinya lucu nan menggemaskan. Pria tampan penyuka warna biru dan Sasuke dari animasi Naruto. Putra kedua dari keluarga terpandang di Indonesia, sering menyelesaikan masalah dengan emosi, percaya diri dan keras kepala. Duduk di bangku kelas sepuluh.


Mauren Angela, seorang gadis berambut pendek yang bisa dibilang kutu buku, punya kakak yang protektif sekali jika ada pria yang mendekatinya dan akan diseleksi oleh sang kakak. Bisa dibilang juga keras kepala. Duduk di bangku kelas delapan.

Novel ini dibuka dengan kejadian manis. Aduh berasa kembali lagi deh ke masa remaja. Eh, aku kan masih remaja. Percaya aja deh yah 😂

Mauren yang kesulitan mengambil buku di toko buku, akhirnya meminta tolong pada cowok yang lewat dan ternyata cowok itu adalah Vacso - anak kelas sepuluh yang populer di SMA Garuda. Mauren tahu kalau cowok itu bernama Vasco karena teman sekolahnya sering membahas tentang Vasco.

Kalian juga pernah begitu? Dari nggak tahu seseorang, tapi teman-teman di lingkungan pergaulan kalian sering membicarakannya dan akhirnya kalian jadi tahu sosok tersebut? Aku pernah pas awal kuliah, dari nggak tahu sampai jadi ikutan ngebahas teman seangkatan di kampus, kebetulan sekarang dia sudah sering wara-wiri di ftv SCTV. Kebetulannya lagi, status kami tetap hanya teman seangkatan yang tak pernah bertegur sapa. 😂

"Nggak gratis. Harus ada imbalannya."

Nah loh, Vasco yang sudah mrmbantu Mauren, justru meminta imbalan. Kira-kira apa yang dipinta sama Vasco yah?
a. Harus menuruti semua permintaan Vasco ala novel-novel dan ftv
b. No hp boleh kali..
c. Ngajakin kenalan
d. Cintanya Mauren. Awww..
e. Salah semua.


Tidak lama setelah Vasco berlalu, Vasco kembali menghampiri Mauren. Katanya dompet dia ketinggalan dan mau pinjam uang sama Mauren. Beli komik setumpuk cuma seratus ribu? Plus dibilangnya limited edition. Bahkan, Vasco memberikan ponselnya yang terhitung keluaran terbaru sebagai jaminan.

Ini dompetnya beneran ketinggalan atau cuma modus nih? 🤔

Dannn.. Eng ing eng.. Vasco tidak menghubungi ponselnya itu untuk mengambilnya dari Mauren. Mauren padahal nungguin banget karena pengen balikkin ponselnya. Mending dilepas ke aku aja deh tuh kalau seratus ribu dapat henpong jadul. Eh maksudnya henpong canggih. 😂

Setelah sekian purnama, enggak deh. Setelah beberapa minggu, akhirnya Vasco menghubungi ponsel miliknya.

"Memangnya kamu nggak butuh HP kamu?"
"Aku butuhnya kamu."
Eaaaaaa.. Meleleh aku bang 😂😂
Novel ini rasanya manis manis asem gitu. Perjalanan cinta nggak ada yang mulus kan yah? Manis ngelihat kemesraan mereka, asem melihat sifat kekeuh-nya Mauren yang ingin merahasiakan hubungannya dengan Vasco plus misi rahasia yang tetap ingin dilakukan oleh Mauren. Jangan lupakan Citra - sahabat Vasco, yang nempel sama Vasco kayak pakai lem UHU. Ketika misi rahasianya justru menjadi petaka yang mengancam hubungan mereka berdua, apakah Mauren akan tetap melanjutkan misi rahasianya? Apa yah misi rahasia Mauren?

Bahasa yang digunakan ringan, sesuai dengan target pembaca untuk remaja.
Alur bergerak maju dan jalan cerita terasa cepat.
Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang ketiga.
Desain dan lay out novel ini cantik ❤
Tukar pesan antara Mauren dan Vasco dibuat dalam tampilan khusus, jadi enak dibaca.

Mine, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar