Jumat, 07 Desember 2018

Review E-Book And, Then - Yuli Pritania

And, then - Yuli Pritania


E-book yang satu ini, aku juga masih bacca via Ipusnas gengs. Penasaran, cus pinjam di Ipusnas yah.

Judul : And, then
Penulis : Yuli Pritania
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Jumlah Halaman : 218 hlm
Cetakan Pertama, September 2015

Untuk sinopsis, cek di gambar.



Jeong Hoo memiliki masa lalu yang menyakitkan. Ayahnya mengusir dirinya dan sang ibu karena menikah dengan mantan pacarnya yang saat itubsudah memiliki 2 putri. Bayangkan, ayahnya membuang sang putra dan justru menampung putri orang lain. Tidak cukup sampai di situ, setelah beberapa saat terusir dari rumah, sang ibu memilih untuk bunuh diri meninggalkannya seorang diri. Dan sang ayah tetap tidak peduli sedikitpun mendengar kabar mantan istrinya itu. Semenjak saat itu, Jeong Hoo memutuskan untuk balas dendam. Dan setelah beberapa belas tahun, ia memulainya melalui Jung Ha - salah satu anak perempuan yang ia lihat saat ia diusir dari rumah, yang saat ini sudah menjadi artis tenar yang juga tidak sedikit anti-fan-nya. Di satu sisi, Jeong Ho pernah menaruh perasaan padanya secara diam-diam. Jadi apakah balas dendamnya akan berhasil?

Aku baru baca beberapa karya Kak Yuli, tapi entah kenapa, aku suka sekali sama yang ini. Kalau beberapa karya sebelumnya terasa seperti novel terjemahan Korea, kali ini seperti baca langsung tanps terasa terjemahannya, jadi menikmatinya. Pokoknya kalian ngerti lah ya maksudku.

POV yang digunakan POV ke 3 dan 1.
Alur bergeraknmaju mundur didukung dengan setting waktu yang mendetail. Setting tempat dijabarkan dengan cukup baik.
Ide cerita mungkin umum, berawal dari niat balas dendam, tapi konflik di dalamnya padat dan dituliskan dengan baik jadi aku menikmati sekali saat membacanya.

"Bantu aku membalaskan dendam pada mereka, ..." (hlm 61)

And, then... , selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar