Kamis, 06 Desember 2018

Review E-Book Memoirs of Bossi - Lusiana Liu

Memoirs of Bossi - Lusiana Liu


Judul : Memoirs of Bossi
Penulis : Lusiana Liu
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 192 hlm
Juli 2010

Aku masih baca e-book via @ipusnas.id ❤.



Masa SMA Ary biasa saja, hanya saja semenjak ada siswa baru di sekolahnya, setiap hari ia dicekoki Bora mengenai Christoper, sampai-sampai Ary hapal di luar kepala. Ary memang belum pernah melihat rupanya, tapi suatu saat Christoper dipindahkan ke kelasnya dan karena lain hal, kebetulan saat Christoper duduk bersama Ary dan ditetapkan agar posisi duduk di kelas tidak berubah hingga kenaikan kelas.

Semenjak mengenal Christoper, sedikit demi sedikit masa lalu yang terlupa oleh Ary akibat kecelakaan yang dialaminya, mulai muncul sedikit. Hingga ada Sollie, anak baru lainnya yang masuk ke sekolah mereka dan memanggil Ary dengan sebutan 'Bossi' dan Chtistoper dengan 'Boss'.
Selain itu, Irfan - kakak Ary, seperti tidak menyukai jika Ary berteman dengan Christoper dan Sollie. Sebenarnya apa yang terjadi?

Meskipun novel ini diterbitkan tahun 2010, tapi rasanya seperti terbitan terbaru. Alasannya karena saat dibaca, penyampaiannya ringan saja dan tidak ada ciri khas novel terbitan lama (dari segi tata bahasanya).
Rasanya aku terbawa menikmati karakter para tokoh di dalamnya dan keseruan mereka di dalamnya.
Novel ini cocok untuk para remaja dan ringan. Padahal konflik di dalamnya terhitung padat loh.
Alur bergerak maju mundur.
Setting tempat dan waktu dijabarkan dengan cukup baik.

Memoirs of Bossi, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar