Minggu, 03 Maret 2019

Review Novel Above The Stars - D. Wijaya

Above The Stars - D. Wijaya


Judul : Above The Stars
Penulis : D. Wijaya
Penerbit : Ice Cub
Jumlah Halaman : vii + 248 hlm
Cetakan Pertama, Juni 2015





Danny tidak bisa melihat dikarenakan kornea matanya rusak sejak lahir. Satu-satunya teman yang ia punya hanya Mia yang protektif kepada Danny. Teman rasa kakak perempuan. Sampai ada murid baru di sekolahnya yang bernama Will dan tidak ragu berteman dengan Danny. Will seperti memberikan angin segar dalam kehidupan Danny. Will yang berprinsip menikmati hidup seakan besok adalah hari terakhir. Will berusaha mengabulkan 3 hal yang diinginkan Danny.
1. Bersikap seperti orang normal
2. Pergi ke klub malam
3. Dicium
Setelah 3 permintaan Danny berhasil dipenuhi Will, tiba-tiba saja Will hilang lenyap tak dapat ditemukan. Selain itu, dalam rangka memenuhi permintaan Danny, membuat Danny melanggar semua peraturan di rumah. Seperti membolos sekolah, keluar dari rumah secara diam-diam di malam hari dan membuat Danny mulai mempertanyakan sesuatu.

Apakah menghilangnya Will karena ibu Danny yang tidak suka Will memberikan pengaruh buruk untuk Danny? Ke mana kah Will?

Alur bergerak maju mundur dan bergerak lambat, namun tidak membosankan.
POV yang digunakan POV ke 3. Ditambah ada beberapa sudut pandang pertama dalam bentuk sesi tanya jawab.
Ide cerita dan konflik terasa fresh, sedikit bisa menduga sedikit bagian akhirnya tapi ternyata ada plot twist yang bikin larut, kesel, mewek.
Setting tempat dan waktu dijelaskan sangat baik.

Novel ini mengangkat kisah persahabatan, keluarga, cinta, ketulusan. Nikmatilah hidupmu, seakan esok adalah hari terakhirmu!

Above The Stars, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar