Minggu, 03 Maret 2019

Review Novel Starry Night - Larasaty Laras

Starry Night - Larasaty Laras




Judul : Starry Night
Penulis : Larasaty Laras
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Jumlah Halaman : 304 hlm
2016

Dru, the most wanted bachelor tapi jomblo – itu kata teman-teman satu band Dru. Lebih menyukai suasana sepi dan menikmatinya.

Janina, penyiar cantik yang punya mimpi begitu indah dan suka menyanyi. Lebih menyukai keramaian lalu mengamatinya dalam diam.

Setelah bertemu dua kali secara random dengan Janina – seorang penyiar radio yang wajah dan suaranya menawan hati, Dru yakin dia jatuh cinta pada wanita itu. Jalan Dru untuk memenangkan hati Janina tidaklah mudah: kenangan masa lalu Janina yang terus membayangi, belum lagi bapak Janina yang dingin dan tidak bersahabat. Akankah Dru mampu merebut hati Janina? Mampukah Janina melupakan kenangannya, dan meyakinkan hatinya memang untuk Dru?

★★★★★



Novel ini mengangkat kisah percintaan seorang pria - Dru, yang jatuh hati pada pandangan pertama ditambah semakin jatuh saat mendengar sang perempuan - Janina, bernyanyi. Tapi jalan cintanya tak semulus itu. Wanita yang ia taksir itu ternyata sudah menikah, namun suaminya sudah meninggal. Selain itu, ayah dari wanita itu cukup keras.

Jadi, apakah Dru berhasil meraih cinta Janina?

Alur bergerak maju mundur, namun tidak membuat pusing atau bingung saat membacanya. Didukung setting tempat dan setting waktu yang cukup jelas.
Jalan cerita terasa lambat.
Sudut pandang yang digunakan sudut pandang orang ketiga.
Ide cerita terbilang fresh dan didukung dengan konflik yang menarik. Bukan hanya mengangkat masalah percintaan antara dua insan, tapi juga dengan keluarga, meraih mimpi, melupakan masa lalu, mengambil langkah baru, dan berjuang. Membahas musik beraliran folk di dalamnya.
Sayangnya, entah mengapa, setengah novel ini di bagian awal terasa membosankan. Tapi setidaknya di bagian pertengahan ke akhir, aku bisa menikmatinya. Setelah dipikir, sepertinya karena di bagian awal itu terlampau lambat dan bertele-tele. *menurutku loh ya*. Sedikit disayangkan, karena menurutku ide cerita dan konfliknya sudah bagus. ✌

Starry Night, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar