Jumat, 02 Maret 2018

Review Novel A DANDELION WISH - XI ZHI



Judul : A Dandelion Wish
Penulis : Xi Zhi
Penerbit : Penerbit Haru
Jumlah Halaman : 346 hlm
Cetakan Pertama, April 2014

Hai semua. Novel ketiga yang bakal aku review kali ini masih dari Penerbit Haru. Masih novel terjemahan juga, tapi kali ini dari Taiwan. Kalau tidak salah, novel A Dandelion Wish ini adalah novel mandarin pertama yang diterbitkan oleh Penerbit Haru.

Pada awalnya, saat aku baca sinopsisnya, sempat dengan sok idenya bisa membayangkan karakter Bai Qian Xun. Setelah ku baca, ternyata berbeda sama yang ada di bayanganku. Secara garis besar, novel ini menceritakan kisah Bai Qian Xun, seorang dokter yang karakternya menurutku sangat berkarisma sekali. Macam cewek setrong zaman now lah, yang karena welas asihnya menolong seroang pria - sebut saja ia Chen Feng, yang sebenarnya sedang amnesia di saat ada badai topan yang menyerang Taiwan.

And yes, novel ini berlatar belakang di Taiwan. Setting tempat dapat disampaikan dengan baik. Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang ketiga. Alur bergerak maju dan sedikit bergerak mundur beberapa kali. Teknik penceritannya cukup baik, tetapi aku merasa pada saat menuju ending sedikit terburu-buru. Rasanya bisa ditambah satu chapter lagi supaya cerita ini bisa lebih memuaskan. Entah pengaruh aku nya lagi lemot atau gimana, sempat merasa sedikit heran pas bacanya. Kok begini sampai sini. Sepetti ada yang miss gitu loh. Secara keseluruhan, ceritanya mengalir dengan baik. Cerita ini juga tidak terlalu berat, cocok buat yang gak suka sama bacaan berat.

Aku lebih menyarankan novel ini untuk 21+, aku gak perlu jelasin alasannya kan kenapa. Jadilah poembaca yang bijak dan pintar yah :)

Meskipun ini novel terjemahan, tapi jangan takut shayyyy. Ceritanya bisa dimengerti kok. Cuch mey deh. Kalau kalian mau cari novel ini, aku gak tahu di toko buku masih ada atau gak. Tapi kalian bisa cari di Tokopedia Penerbit Haru dengan harga murah meriah RP 25.000,- (dengan catatan stok lama dan sedikit kuning) Yah resiko gengs, namanya juga stok lama, tapi murah bangetkan harganya. Tapi aku dapetnya mulus kok gengs, gak kuning. Hahahaha.. Shopee Penerbit Haru juga ada deh setahu aku, tapi kalau gak salah harganya sedikit lebih mahal dari yang di Tokopedianya. Semoga membantu yah review dari aku. Thank you! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar