Jumat, 04 Mei 2018

Review Novel Online Wedding - Vicantika

Online Wedding - Vicantika

Hollaa.. aku kembali. Kali ini aku mau bahas salah satu novel jebolan Wattpad. Aku selalu terbiasa untuk tunggu ceritanya sampai complete baru aku mau baca biar gak gantung gitu. Tapi dipendam dan lupa. Akhirnya pas niat baca sudah diterbitkan. Iseng deh baca sedikit part yang tersisa, eh seru. Mau ikut PO penulis tapi sudah telat lama. Langsung deh niatin pas pergi keluar (jarang banget sih aku keluar) mampir ke toko buku untuk membawa pulang Kaynara dan Kanarya pulang. 

Dan berikut adalah blurb dari novel ini. 

Judul : Online Wedding
Penulis : Vicantika
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Jumlah Halaman : 270 hlm
2017

Selamat datang di onlinewedding.com!

Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok?

Jangan khawatir, kami siap membantu anda untuk menemukan pasangan yang tepat.

Kami juga akan membantu anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan.
Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu :)

Kayanara adalah pemilik wedding organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya bernama Online Wedding. Ironisnya, Nara adalah wanita lajang di usia 26 tahun. Ketika adiknya telah dilamar oleh kekasihnya, Nara mulai merasa tidak aman.
Tak lama kemudian dia mengenal Kanarya, pria tampan versi KW-nya Orlando Bloom yang mendaftar di biro jodohnya. Dan tiba-tiba orangtua Kanarya mengira Nara adalah pacarnya ketika mereka sedang makan siang bersama. Apakah ini pertanda baik atau buruk untuk Nara?

🔍🔎🔍🔎🔍


"Mami mau kamu nikah secepatnya." (hlm 4)
Dari awal, Kanarya (Arya) sudah ditekan oleh mamanya untuk segera menikah mengingat usianya yang sudah cukup matang.

".... Jadi sekarang pilih, menikah, dijodohkan, atau semua aset kamu kami bekukan?...." (hlm 6)
Ancaman sang mama membuat Arya mempertimbangkan permintaan mamanya. Namun mamanya menganggap Arya menyetujuinya dan Arya dipinta untuk membawa pasangan di pernikahan sepupunya satu minggu lagi. Atas desakan itu, Arya mengikuti saran sahabatnya untuk mendaftar di situs biro jodoh onlinewedding.com. Pemilik dari situs biro jodoh itu adalah calon kakak ipar sahabat Arya yang ternyata juga berstatuskan single.

Dari awal pertemuan Kaynara (Nara) seperti tertarik pada Arya, secara Arya itu mirip Orlando Bloom. Bisa dibilang Arya itu adalah Orlando Boom KW 1. Dan tipe pria idaman Nara yang juga pemilik WO ini adalah yang seperti Orlando Bloom. Kira-kira, apakah Arya dapat menemukan pasangan untuk dibawanya ke pernikahan sepupunya itu agar ia tidak dijodohkan? Atau mungkin Nara yang terpikat pada Arya akan mengusulkan dirinya sebagai salah satu calon kandidat wanita yang akan ditunjukkan pada Arya?


Buat yang suka cerita yang manis, novel ini akan memenuhi keinginan kalian untuk menikmatinya. Konflik bisa dibilang tidak terlalu berat. Sudut pandang yang digunakan sudut pandang orang pertama dari kedua tokoh utama secara bergantian yakni Kanarya dan Kaynara. Alur bergerak maju dan beberapa kali mundur. 

Kelebihan novel ini pekerjaan WO dijabarkan sedikit lebih terperinci seperti diajak menyalami pekerjaan WO (ya iya lah Sis. Masa WO dijelasinnya kerjaan Insinyur.) Maksud ku masih membahas sedikit berkaitan bidang WO. Bukan hanya disebutkan bekerja di bidang apa, tapi juga dijelaskan sedikit berkaitan dengan pekerjaan itu. Selain itu ada screenshoot yang menunjukkan tampilan situs onlinewedding.com dan bukti percakapan mereka, sehingga membaca pesan mereka terasa menyenangkan. 

Kelemahan : menurutku novel ini jalan ceritanya terlalu cepat sih. (Dari sudut pandangku yah). Kesannya terburu-buru sih menurutku. Selebihnya sih sudah ok. Tapi masih cucok untuk dinikmati. Terutama untuk para penikmat kisah cinta yang manis. 

Novel ini aku rekomendasikan untuk 17+ karena ada adegan yang lebih layak dikonsumsi di atas 17 tahun.

Aku beli novel ini di Gramedia. Harganya aku lupa. 

Online Wedding, selesai!

2 komentar: