Minggu, 20 Mei 2018

Review Novel When I Met You - Dindin Thabita

When I Met You - Dindin Thabita


Haloo.. Malam Minggu ini aku kembali lagi. Kali ini dengan novel terbitan Dark Rose Publisher. Novel dengan genre Adult Contemporary Romance, yang ditulis oleh Dindin Thabita yang ramah dan baik hati. Jadi kalau yang merasa belum cukup umur atau tidak nyaman dengan konten dewasa, mungkin sebaiknya tidak membaca kelanjutan apa yang aku tulis di bawah ini.

Seperti biasa, yuk mari kita intip dulu blurb nya. 

Judul : When I Met You
Penulis : Dindin Thabita 
Penerbit : Dark Rose Publisher 
Jumlah Halaman : 486 hlm
Cetakan 1, April 2018

Blurb:
One night stand!
Mungkin itu istilah yang biasa bagi mereka yang suka menikmati seks tanpa ikatan sebuah status. Tapi tidak bagi Kimberly Stewards. Seks satu malam adalah hal tergila yang pernah dilakukannya dalam hidupnya, itupun untuk melampiaskan rasa kecewanya karena sang kekasih menikahi sahabat baiknya sendiri.

Tapi Kim tidak menduga, one night stand-nya begitu luar biasa. Satu malam yang panas di atas ranjang hotel bersama seorang pria memesona. Pria yang kemudian ditemuinya dalam kurun waktu dua puluh empat jam kemudian.

Adam Randall adalah pengacara andal sekaligus pemilik salah satu perusahaan pengacara terbesar di Amerika. Ketika sebuah kantor pengacara mengajukan aliansi pada perusahaannya, Adam tidak pernah menduga dia akan bertemu kembali dengan Kimberly Stewards - si cantik yang menghabiskan satu malam panas bersamanya.

Letupan gairah kembali menguasai Kim dan Adam di pertemuan berikutnya. Bagi Kim, Adam adalah mahluk paling memesona sekaligus berbahaya yang terus mencoba memasuki kehidupannya. Berada di bawah satu perusahaan tak mampu membendung pertahan Kim atas pesona sang Adam. Dia mendapati dirinya kembali terjatuh dalam pelukan Adam di lantai puncak perusahaan, menghabiskan malam panas untuk yang kesekian kalinya di lantai rahasia itu.

Sementara Adam menginginkan Kim tidak hanya sekadar sebagai partner seks semata. Perlahan tapi pasti, dia jatuh cinta pada gadis pirang itu.
Jatuh cinta pada kekerasan hatinya, pada kepintaran sekaligus kepolosannya dalam mengartikan sebuah cinta.

Namun Adam lupa, bahwa ada seorang tunangan yang tengah menantinya di Sydney. Seorang tunangan yang sekian tahun bersamanya namun tak pernah lagi berada di hatinya.

⚥⚥⚥⚥⚥


Kesan pertama dari novel ini, ok hampir 500 halaman dan aku terkena reading slump. Padahal biasanya aku suka sekali dengan yang tebal-tebal. Maklum, aku agak labil juga anaknya πŸ˜‚. Pada awalnya sempat terlalu takut dengan konflik di dalamnya yang akan rumit banget karena kekepoan aku menebak jalan cerita seperti biasa, tapi aku salah. Aku selalu salah menebak jalan cerita πŸ˜…. Jika dilihat dari blurb nya, ternyata itu hanya sebagian kecil dari konflik awal di dalam novel ini. Jadi kalian jangan khawatir novel ini hanya membahas sedikit konflik di dalamnya. 

Pertama aku mau mengajak berkenalan sama para tokoh di dalamnya. Tapi karena banyak dan biar gak spoiler, aku hanya memperkenalkan 2 tokoh utama di dalamnya.

Kimberly Stewards a.k.a Kim.
πŸ‘±gadis cantik berambut pirang yang memiliki wajah seperti bidadari dan lekukan tubuh yang menggoda bagi lawan jenis, bagaikan cipataan iblis penggoda. Nyatanya, Kim ini hanya gadis kuno yang terjebak dalam kehidupan modern dan percaya pada cinta sejati.
*Kesamaan ku dengan Kim hanya pada kalimat terakhir πŸ˜‚.
Psst, Kim ini jomblo fresh karena ditinggal kawin sama mantan tunangannya.

Adam Randal
πŸ‘¨pengacara andal sekaligus pemilik salah satu perusahaan pengacara terbesar di Amerika. Pria tampan dengan pesonanya. Bisa dibilang suka bermain dengan wanita meskipun sudah memiliki tunangan. Padahal tunangannya beuuuhhh, cantik, anggun juga dari keluarga terpandang.

Banyak tokoh lain yang memegang peranan di sini, tapi sekali lagi aku takut spoiler. Jadi cukup 2 saja yah.

Kim, si gadis seksoy yg sebenarnya sedikit kuno.
Kim patah hati saat tunangannya meninggalkannya dan menikah dengan sahabatnya. Sakit yang gak berdarah gengs. Jleb jleb jleb. Bahkan sahabatnya itu gak merasa bersalah sama sekali dan justru nyalahin Kim. Jambak juga nih kalau ketemu. Dasar tuh yee pelakor.😈

Kim bertekad untuk melakukan one night stand untuk melupakan mantan tunangannya itu. Extreme yah cara melupakan mantan ala Kim, mending kita ke orang pinter aja. Bukan buat melet atau guna-guna sih, cari solusi aja ke sana. *plak. Ribut aja yuk Sis πŸ˜†

Hingga ada sosok pria tampan muncul dan menghampiri meja Kim bersama teman-temannya. Pria yang tampan itu mengajak Kim untuk menari bersama. Kalau kamu jadi Kim, ada lelaki tampan dan perlente menghampirimu dan mengajak turun ke lantai dansa, apa yang bakal kamu lakuin? Menerima atau menolak mentah-mentah ajakan si pria tampan?
Kalau aku sih melemparkan diri pada pria itu. *murah banget Sis. Lagian gak ada yang nanyain you?! πŸ˜‚

Setelah menari bersama, Kim dan Adam melakukan one night stand. Mereka tidak dapat melupakan satu sama lain setelah berpisah. Mungkin karena takdir, mereka berdua dipertemukan kembali dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, karena urusan pekerjaan. Hasrat mereka berdua bangkit mengingat malam yang mereka lalui. Hanya saja Kim mampu menahan diri saat itu. Adam akan setuju melakukan aliansi dengan perusahaan tempat Kim bekerja asal Kim mau tidur bersamanya lagi. Tentu Kim marah besar. Ia merasa diperlakukan seperti wanita murahan oleh Adam.

"...artinya kau menerima tawaranku." (Hlm 89)
Adam dan Kim sedang bermain api yang sengaja mereka ciptakan. Api yang siap membakar mereka hingga hangus tak bisa kembali lagi. Kira-kira apa yah tawarannya? 😞

"Kau akan selalu menjadi milikku, Kim. Bersamaku, kau akan mendapatkan dunia dalam genggamanmu ... "

Hasrat mereka berdua akan satu sama lain terlalu tinggi. Akhirnya Kim dan Adam menjadi kekasih pada akhirnya.

Adam mengakui Kim menjadi kekasihnya. Tapi Kim ragu mengenai hubungan mereka, mengingat ia tidak tahu apapun tentang Adam dan hanya menghabiskan waktu bersama Adam dengan bercinta.

Ian-sahabat Adam, yang dipintai tolong untuk menjemput Kim, justru juga terpikat pada pesona Kim yang cetar membahenol. Di lain sisi, Monica menghubungi Ian untuk mencari keberadaan Adam yang sulit dihubungi. Siapakah Monica? Jeng jeng jeng jeng.. Apakah Ian akan merebut Kim dari Adam? Jeng jeng jeng jeng..


Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang ketiga. Alur bergerak maju dan jalan cerita terasa pas.
Aku suka dengan cara penulisannya yang baik. Tidak terkesan asal-asalan.

Setting tempat dijabarkan dengan baik dengan mengambil tiga kota sebagai inti utama dari cerita. New York, London dan Sydney. Penulis berhasil menjabarkannya dengan baik, sehingga aku sebagai pembaca tidak kesulitan untuk membayangkannya meskipun belum pernah ke tempat yang dimaksud penulis.

Konflik yang ada di dalamnya cukup banyak dan cukup bikin greget bacanya. Bahkan pertengahan hingga selesai, bikin gak mau stop bacanya.πŸ˜„
*awalnya aku yang selalu kepo nebak alur cerita, sempat mengira konflik hanya berkaitan dengan tunangannya saja, tapi ternyata melibatkan banyak pihak di dalamnya*. Awalnya juga aku sampai komentar, sosor terus bang. Karena terlalu seringnya mereka bercinta. Aku gak kuat πŸ˜‚. Makin ke belakang, makin semangat bacanya karena seruuu.

Konflik bukan hanya menyinggung masalah percintaan saja, tetapi ada keluarga, sedikit berkaitan dengan dunia hukum.

Tapi ada yang sedikit aku sesalkan. Pada bagian awal, penulis tidak membedakan waktu antara Sydney dan New York.

Untuk yang menyukai novel dewasa, kalian akan dipuaskan dengan novel ini. karena novel ini terbilang cukup tebal, dengan 486 halaman dan cukup banyak adegan percintaan dua manusia itu yang akan membuat kalian puas membacanya.

"Aku mencintainya, sekaligus membencinya." (Hlm 301)

Jadi bagaimana akhir kisah hubungan Kim dan Adam yang bergairah namun penuh aral melintang? Ayo peluk When I Met You secepatnya! Bisa kalian dapatkan di TBO kesayangan kalian atau cek di akun IG @darkrosepublisher langsung.

Novel ini direkomendasikan untuk 21+ yah. Karena memuat konten dewasa. Jadi dimohon kebijaksanaanya dalam memilih bacaan 😊

Terima kasih kepada kak Dindin Thabita, Dark Rose Publisher, dan Tourian Peeky Book yang memberikan saya kesempatan untuk bertemu dengan Kim dan Adam dalam When I Met You. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan.

When I Met You, selesai!


1 komentar:

  1. Wah ketahuan pemilik blog nya doyan sama bacaan yang liar kek gini. Xixixi

    Rekomendasi yang menarik. Salam...

    BalasHapus