Sabtu, 14 Juli 2018

[BLOGTOUR] Bincang Ringan Bersama Demimoy - Penulis The Second Time : Aliza's Bad Marriage

The Second Time : Aliza's Bad Marriage Blog Tour




Halooo semuaaaa. Hari ini aku mau mengajak kalian untuk berkenalan dengan penulis dari The Second Time : Aliza's Bad Marriage - Kak Demimoy.

Penulis The Second Time: Aliza's Bad Marriage - Kak Demimoy lahir tanggal 18 November tahun 1995 lahir di Cianjur, Jawa Barat. Ngomong-ngomong ulang tahun kita selisih satu minggu loh. Yang mau kasih kado silahkan. *ehhh*. Kalau tahun lahirku jangan ditanya yah :"))).



Kak Demimoy bercita-cita ingin menjadi penulis skenario. Berawal dari keisengannya untuk merealisasikan khayalannya yang selama ini terpendam, Kak Demimoy memutuskan untuk menulis sebuah cerita dan ternyata bisa dinikmati banyak orang. Wah selamat yah kak, semoga suatu saat, cita-citanya untuk menjadi penulis skenario dapat segera tercapai.

Aku diberi kesempatan nih untuk tanya-tanya sedikit sama penulis The Second Time : Aliza's Bad Marriage , Kak Demimoy. Wohoooo..  Berikut kutipan bincang singkat akyu sama Kak Demimoy.

1. Berapa lama yang dibutuhkan untuk menulis novel ini hingga rampung dan apa saja kesulitan dalam menulis novel ini?
4-5 bulan kurasa. aku baru bisa selesain satu naskah novel ini. Kesulitannya, karena ini novel pertama yang aku buat, dan aku bukan seseorang yang belajar dibidangnya. Jadi, pas nulis langsung nulis aja, tidak ada kerangka cerita. Jadi, kesulitannya pas ide mentok. Gak tahu mau nulis apa, di tambah lagi aku orangnya plin-plan, ending dan alur biasanya berubah-ubah sesuai ide yang datang saat itu.

2. Dari semua karakter dalam novel ini, siapa yang menjadi karakter favorit kakak dan alasannya?
Aliza. Alasannya, mungkin karena di novel ini aku pakai sudut pandang orang pertama. Jadi, waktu nulis kaya aku sendiri yang merasakan apa yang dirasakan si Al ini.
3. Untuk menulis novel ini, ada inspirasi khusus kah? Boleh share sedikit latar belakang penulisan novel ini? 
Inspirasi tentu ada. Pertamanya aku enggak sengaja baca satu cerita yang mengangkat tema marriage life gitu, hingga tercetuslah ide buat aku nulis novel dengan tema yang sama. Selanjutnya, aku dapat ide dari apa yang aku lihat, entah itu aku baca atau nonton film atau denger curhatan temen.

4. Pernah mengalami penurunan mood saat menulis tidak, kak? Kalau pernah, apa yang dilakukan untuk mengembalikan mood menulis? 
Pernah, tentu. Biasanya kalo aku lagi enggak mood nulis, aku dengerin musik. Aku inget banget waktu nulis The Second Time, lagu yang sering aku puter itu lagu-lagu Taylor Swift dan moodku biasanya balik ditambah ide tiba-tiba aja berjalan lancar. Kalo lagu enggak berpengaruh, aku lari nonton film.

5. Lima kata untuk The Second Time (Aliza’s Bad Marriage)?
Engga nyangka bukunya bisa terbit :))
Wah gimana nih gengs, seru kan yah obrolan kami? Selamat untuk novel pertamanya yang sudah terbit yah Kak Demimoy. Ditunggu karya selanjutnya dan semoga cita-citanya dapat terkabul.

Kalian bisa baca review The Second Time : Aliza's Bad Marriage di sini. Review Novel The Second Time : Aliza's Bad Marriage - Demimoy



The Second Time : Aliza's Bad Marriage ini gak cuma berlangsung di blog aku loh, Kalian juga bisa kepo-kepo loh ke blog kakak-kakak di bawah ini sesuai jadwalnya.

14 – 15 Juli 2018: SISKA
Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/ 

16 – 17 Juli 2018 : SRI SULISTYOWATI
Url Blog: 
https://www.kubikelromance.com/

18 – 19 Juli 2018: SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

20 – 21 Juli 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
Url Blog: rinspiration95.blogspot.com

22 – 23 Juli 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:
https://vaaridapunya.blogspot.co.id/


24 – 25 Juli 2018: SEFFI SOFFI
Url Blog: http://seffisoffi.blogspot.com/


26 – 27 Juli 2018: TASYA DEVI
Url Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

4 komentar:

  1. Lagu-lagu Taylor Swift emang pas banget sih naikin mood, aku juga gitu soalnya :D

    BalasHapus
  2. Aku pernah suka nulis juga dan sama, gak pernah bikin outlinenya. Jadi kalau mentok ya udah, gak terselesaikan. Sampai sekarang 😥

    BalasHapus
  3. Merasa terinspirasi sama ka demimoy yang baru pertama kali bukunya bisa terbit, ini bisa jadi salah satu acuan bagi para penulis diluar sana untuk bisa terus berkarya dan tidak berhenti menulis 🙌

    BalasHapus
  4. Aku terkaget begitu tahu kalau ternyata kak Demimoy baru nerbitin satu novel. Aku kira dia sudah menerbitkan beberapa novel. Sebuah fakta aku akui dari jawaban pertama dari kak Demimoy, dia kalo mau tulis ya tulis saja sam kaya aku, tinggal tulis tapi malah berhenti ditengah cerita, seperti ada rasa kecewa dikit kalau tulis eh malah berhenti dan ditinggalin begitu saja. Salut sam kak Demimoy yang berhasilmenamatkan naskahnya.

    BalasHapus