Rabu, 11 Juli 2018

Review Novel Seattle Love & Food - Julia Inna Bunga

Seattle Love & Food - Julia Inna Bunga


Hola gengs, kali ini novel yang akan aku review adalah novel karya Kak Julia Inna Bunga. Kita langsung intip saja blurb nya terlebih dahulu.

Judul : Seattle Love & Food
Penulis : Julia Inna Bunga
Penerbit : Gee Publisher
Jumlah Halaman : iv + 365 hlm
Cetakan Pertama, April 2018

Ketika cinta kembali bersemi hanya dari sebuah cita rasa masakan yang dimasak dengan kesungguhan hati.
.
Orang bilang tak hanya dengan paras yang cantik dan tubuh seksi saja, mata bisa terpikat kemudian menjadikan hati jatuh cinta kepada lawan jenis.
.
Sebab ketika peran indera pengecap turut mengambil bagian akan sesuatu yang masuk ke dalam mulut? Maka disitulah,  benih cinta juga bisa tumbuh mekar bersemi dan menghasilkan buah.
.
Masalahnya? Akankah sang pemilik hati segera menyadari segala kesalahan yang ia perbuat? Mampukah sesuatu yang sudah hampir layu, membusuk dan akan mati itu dapat segera kembali seperti sedia kala? Semoga saja...

❦❦❦❦❦




Biasanya dari mata turun ke hati. Sekarang dari lidah dan perut turun ke hati. Hhhhmmm.. Penasaran dengan kisahnya? Sebelumnya aku akan memperkenalkan beberapa karakter yang ada di dalamnya.

- Julie Ashley, anak pemilik Delicious La Fonte Resto yang sekarang menjadi miliknya setelah sang ibu meninggal. Dulu sering mengerjai Divo dan Gischa karena tidak suka melihat keakraban mereka berdua. Menikah dengan Divo karena sang ibu meminta Divo untuk menikah dengan Julie.

- Agradivo Chaniago, koki senior di Delicious La Fonte Resto, keturunan Indonesia, suami dari Julie. Meskipun dipinta menikah oleh majikannya (ibu Julie), mereka berdua saling mencintai.

- Jamie Delamano, koki senior di Delicious La Fonte yang sebenarnya tertarik pada Julie.

- Gischa Maharani, gadis keturunan Indonesia yang juga sahabat Divo. Cinta mati pada Divo, selalu menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

- Malik, bartender terkenal keturunan Indonesia yang menyimpan rahasia Gischa dan memanfaatkannya. Cinta mati pada Gischa.


"Ketika makanan menjadi jembatan untuk membawa cinta itu kembali."
Novel ini dibuka dengan permasalahan yang berat. Pasangan yang masih bisa dibilang pengantin baru dikejutkan dengan sebuah ledakan di kafe milik almarhum mertua Divo. Untung saja Divo sempat menyelamatkan Julie - sang istri hingga Julie tidak terluka parah. Sayangnya Divo terluka parah akibat ledakan tersebut.

Seakan tak cukup permasalahan yang menimpa mereka berdua, Divo yang harus dioperasi akibat ledakan tersebut, mengalami amnesia karena kesalahan fatal yang dilakukan oleh dokter yang mengoperasinya.

Sudah jatuh tertimpa tangga, tumpukan barang, beton, plafon, genteng. Belum lama sang ibu meninggal dunia, resto terbakar, suami celaka, lalu amnesia. Sekarang ditambah paviliun milik mereka terbakar dan semua barang bukti yang menunjukkan bahwa Divo & Julie sudah menikah ikut hangus terbakar.

Sesuai dugaan, saat Divo sadar pasca operasi, ia tidak ingat mengenai dirinya yang sudah menikah dengan Julie. Bahkan juga tidak ingat bahwa Julie sedang mengandung anaknya.

Yang Divo ingat tentang Julie adalah sosok Julie yang seenaknya merubah resep yang sudah baku dan Julie yang selalu mencari cara untuk mengerjai dirinya dan Gischa.

Seakan tidak cukup sampai di sana permasalahan yang menimpa Julie, Karenina Pelangi - mantan cinta pertama Divo muncul kembali. Bahkan terjadi persaingan antara Karen dan Gischa untuk memperebutkan Divo. Aduh uda Divo rancak bana, diperebutkan duo gadis cantik. .
Julie bener-bener mesti ketemu Roy Kiyoshi kayaknya dan harus ngajak Divo juga 🤔. Apakah mereka berdua tidak memiliki garis jodoh?

Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang pertama dari sisi Julie.
Konflik yang ada di dalamnya bisa dibilang berat dan bertubi tubi.
Lay out novel ini cantikkk sekali ❤
Ide cerita bisa dibilang fresh karena tokohnya ramai dan konfliknya bisa dibilang berbeda.
Alur bergerak maju dan beberapa kali mundur. Jalan cerita terasa normal. Penulis lebih memilih mengeksplor konflik di dalamnya secara detail.
Mengambil setting tempat di Seattle, Washington DC, Padang, namun tidak dieksplor lebih jauh. Setting waktu cukup jelas dan dimengerti.

Novel ini direkomendasikan untuk 21+, jadi dimohon kebijaksanaannya dalam memilih bacaan.

Seattle Love & Food, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar