Sabtu, 14 Juli 2018

[BLOGTOUR] Review Novel The Second Time : Aliza's Bad Marriage - Demimoy

The Second Time : Aliza's Bad Marriage Blog Tour



Hari ini aku akan memberikan review The Second Time : Aliza's Bad Marriage dari sudut pandang aku.Novel ini sudah dibaca lebih dari 2.1 juta kali di Wattpad loh. Wowwww.. Aku buat nembus 100 aja susahnya minta ampun :'). Baiklah, tanpa perlu panjang lebar lagi, yuk mari kita intip dulu blurb dari novel ini.

Judul : The Second Time : Aliza's Bad Marriage
Penulis : Demimoy
Penerbit : Roro Raya Sejahtera
Jumlah Halaman : 340 hlm
Cetakan Pertama, Maret 2018

TAK ADA YANG KLISE DALAM PERNIKAHAN RADIT DAN ALIZA...

Aliza tak habis pikir, mengapa sebelum meninggal Marvel justru memintanya menikahi Radit—sosok yang tidak dikenalnya sama sekali? Mungkin kalau pria itu punya masalah ekonomi atau memiliki kekurangan fisik, dia akan sedikit memahami motivasi Radit menyetujui pernikahan ini. Namun Radit bisa dibilang sukses dan sempurna—terlalu sempurna malah—hingga membangkitkan kecurigaan baru: dia pasti menginginkan sesuatu dari pernikahan ini!

Bagaikan berjalan di atas lantai bertabur beling, Aliza berhati-hati setiap kali berduaan dengan Radit. Pria itu begitu dingin dan misterius di suatu waktu, tapi bisa berubah hangat dan lembut di kesempatan lainnya. Sulit bagi Aliza untuk menyangkal desir-desir di dadanya, meskipun belum sepenuhnya yakin pada suaminya itu.

Lama-lama, kelengahan Aliza malah membuatnya terjebak pada kondisi mengharuskan untuk membuat taruhan besar: Aliza harus belajar menerima Radit atau tak akan merasakan bahagia dalam pernikahannya. Namun, bagaimana caranya mulai mencintai Radit? Mampukah Aliza mempercayakan hati dan jiwanya pada suami yang masih saja terasa asing di matanya?
♥♥♥♥♥



Gimana setelah membaca blurb-nya? Kira-kira, apa dugaan Aliza ada benarnya atau semua itu hanya ketakutan Aliza semata?

"Dia akan baik-baik saja. Dia tidak akan pernah meninggalkan aku sendiri"

Dalam sekejap, impian pernikahan Aliza bersama pria yang dicintainya hancur. Marvel, sang calon suami mengalami kecelakaan dan meninggal dunia dua hari sebelum pernikahan mereka berlangsung. Miris sekali kan? 

Aliza kembali dikejutkan dengan pesan terakhir Marvel, yang meminta Aliza untuk menikah dengan pria yang belum dikenal Aliza. Kalau kamu jadi Aliza, apakah kamu akan melakukan permintaan calon suamimu yang baru saja meninggal dan menikahi pria yang sama sekali kamu tidak kenal?

"Aku bahkan tak mengenal pria di sampingku!"

Karena merupakan permintaan terakhir Marvel, akhirnya Aliza menyetujui untuk tetap melangsungkan pernikahan sesuai dengan rencana pernikahan mereka. Hanya saja yang berbeda adalah sang mempelai pria.

Baru sehari mereka menikah, Aliza mengetahui bahwa ternyata Radit - pria yang dipinta Marvel untuk menikah dengannya, sudah memiliki kekasih. Aliza jadi merasa bersalah, karena dirinya harus ada hubungan dan juga hati yang hancur- Alya.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Radit untuk menimbulkan sensasi kupu-kupu dalam perut Aliza. Jantung Aliza berdebar tak karuan, bukan karena gejala penyakit melainkan karena semua perlakuan manis Radit padanya. Sampai berhasil membuat Aliza gugup sampai tak dapat berkata apapun. 

Nikmati waktumu selagi bisa. Tidak lama lagi, kamu akan merasakan kehilangan orang-orang yang kamu sayangi, satu per satu.
Pernikahan Aliza tidak berjalan mulus. Aliza mendapatkan teror-teror yang mengancam akan merenggut nyawa orang di sekitar Aliza. Dan itu semua bukan hanya omong kosong belaka, karena korban pertamanya sendiri adalah Marissa - kakak Aliza, yang harus kehilangan janinnya. 

Di saat Aliza masih ragu jika dirinya secepat itu sudah jatuh cinta pada Radit, Aliza tidak sengaja mendengar bahwa Radit akan menemui Alya keesokan paginya. Aliza berusaha melakukan berbagai cara untuk menghambat Radit bertemu dengan Alya, namun Radit dengan halus mencari alasan untuk pergi bekerja dengan alasan kesiangan. Padahal Aliza sudah tahu bahwa Radit ingin menemui Alya. Rasa sakit menyeruak di dalam hati Aliza ditambah ia tidak sengaja bertemu dengan Daniel - pria yang berusaha untuk mendekatinya, menyiram minyak di atas api yang membara. Daniel menunjukkan foto Radit yang sedang berpelukan dengan Alya. Aliza mengenali pakaian yang dikenakan di dalam foto persis sama seperti saat Radit berangkat bekerja tadi. Tidak lama setelahnya, Aliza mendengar kabar bahwa Radit mengalami kecelakaan dan ternyata Radit mengalami kecelakaan bersama Alya. 

Pasca kecelakaan tersebut, Alya mengalami kelumpuhan. Alya memohon pada Aliza untuk memberikan izin agar dapat menghubungi Radit kapanpun Alya membutuhkannya. Dan Aliza menyetujuinya. Dan semenjak saat itu Radit selalu menghabiskan waktunya bersama Alya. Bukan sesekali, namun setiap hari. 

Siapa sosok di balik teror-teror yang mengancam Aliza? Apakah pernikahan Aliza yang seumur jagung tersebut akan terus bertahan atau justru harus berakhir? Ayo baca The Second Time : Aliza's Bad Marriage karya Kak Demimoy ini. 



Lay out novel ini syantiek sekali. Menggelitik menggelitik manjah. Bookmarknya aja gumash minta ampyun . Bahasaku ya ampun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Sudut pandang yang digunakan utamanya adalah sudut pandang pertama dari sisi Aliza. Sedikit menggunakan sudut pandang orang ketiga dan ada part yang menggunakan sudut pandang Radit. 

Alur bergerak maju mundur, jalan cerita bergerak cepat. Konfliknya bisa dibilang berat, dapat dilihat dari awal cerita, Aliza sudah dihadapkan pada permasalahan yang berat. Setting tempat tidak terlalu ditonjolkan, nmaun setting waktu dijabarkan dengan sangat baik.

Ide cerita juga terbilang fresh dan ada plot twistnya! Dengan kadar sok tahu-ku yang tinggi, aku gagal menebak siapa dalang peneror Aliza. Entah mengapa aku yakin, tidak akan ada yang bisa menebak sosok yang menjadi dalangnya. 

Penulis cukup berhasil memainkan emosiku sebagai pembaca dengan kisah dan karakter di dalamnya. Sampai ada bagian di mana ingin membuatku mengumpat rasanya. 

Oh ya, kalau bingung mau beli buku ini di mana, kalian bisa langsung ke Instagram @twigora atau @twigorashop dan bisa kalian dapatkan dengan harga Rp 80.000, - . Beberapa toko buku online juga menjualnya.

Buku ini direkomendasikan untuk 21+, jadi dimohon kebijaksanaannya memilih bacaan. 

Besok jangan lupa mampir lagi, karena akan ada bincang santai bersama Kak Demimoy dan ada giveaway-nya juga lohhh!

Untuk bincang santai dengan penulis, bisa kalian lihat di sini Bincang Ringan Bersama Demimoy - Penulis The Second Time : Aliza's Bad Marriage

The Second Time : Aliza's Bad Marriage, selesai!



Seperti biasa, akan ada photo challenge dan kali ini konsepku adalah mengintip dengan manjahhh kisah cinta Aliza πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


11 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kok rada dark gitu yaa jalan ceritanya kak?? Ada teror meneror gitu. Trus itu Alya mencari kesempatan didalam kesempitan bangetπŸ˜‚πŸ˜‚

    Btw, bookmarknya emang lucu banget itu❤

    BalasHapus
  4. Oke, cukup banyak bocoran nih. Tapi justru bikin banyak pertanyaan muncul. Tukang terornya siapa? Dan itu Aliza kenapa mau aja nikah sama Radit? Wasiat Marvel sebatas memintanya menikah dengan Radit atau ada hal lain sampai Aliza rela menikah dengan orang asing? Terus Raditnya juga kok mau aja padahal udah punya kekasih.

    BalasHapus
  5. Ini nggak ad adegan 'gedenya' kan mbak? Habisnya twigora sering terbitan novel dewasa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di novelnya sih di rekomendasikan untuk 21+. Adegan gede bisa dibilang ada tapi gak dijelaskan secara eksplisit.

      Hapus
  6. Syukur kalau adegan 'itu'nya nggak dijelasin secara eksplisit :)
    Selain penasaran sama si peneror, aku juga penasaran gimana perasaan Radit ke Aliza. Kenapa dia mau nikahin Aliza? Radit sama Marvel sahabatan atau gimana? Hmm makin penasaran

    BalasHapus
  7. Pengen beli tapi khusus 21+ belom cukup umur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ padahal penasaran 😁

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran sama si aliza buat ngadepin konflik sebegitu beratnya, takutnya gak kuat ka heheπŸ˜‚

    BalasHapus
  9. Penasaran sama kisah mereka, apalagi ada kesan dark yang bikin novel ini misterius. Semisterius Radit wkwkwkkkk

    BalasHapus
  10. Konflik ceritanya berat dan miterius. Seberat warna cover novelnya dan semisterius kisah cinta Aliza dan Radit. Aku pribadi sebenarnya suka dengan novel yang dimana ceritanya menimbulkan banyak teka-teki. Membuat semangat bacanya dua kali lipat untuk sampai ending.

    BalasHapus