Kamis, 02 Juli 2020

Review Novel Delicious Marriage - Indah Hanaco

Delicious Marriage - Indah Hanaco



Yuhuuu, masih bersama novel karya kak Indah, dan kali ini novelnya termasuk dalam satu series Delicious Marriage. Kalau tidak salah, dalam series ini ada 2 judul. Dan yang kali ini akan aku review, memiliki judul yang sama dengan seriesnya. Langsung kita intip aja deh blurb-nya.

Judul : Delicious Marriage
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Jumlah Halaman : 234 hlm
Cetakan Pertama, Februari 2016

Milly Regitha:
Sangat tahu bagaimana rasanya tatkala cinta berubah menyakitkan. Terluka dan sulit memercayai orang lain, hingga bertemu seorang lelaki lancang.

Keith Bertram:
Semua kisah asmara di masa lalunya mendadak tak lagi bermakna saat bertemu perempuan bermata muram itu. Dorongan tak tertahankan yang ganjil membuatnya ingin menjadi penyembuh, apapun resikonya.

Milly akhirnya membuka hati saat menyadari bahwa hidup memang penuh risiko. Cinta pun bertumbuh tanpa bisa dicegah. Namun, bahkan di minggu pertama pernikahan mereka, badai mulai bergulung. Keith harus bersabar tapi Milly terlalu muak dengan orang-orang yang ingin mencampuri hidupnya. Mungkinkah sentuhan cinta bisa jadi penawar untuk segalanya?

☙☙☙☙☙

Habis baca blurb bagian awalnya, bawaannya pengen nyanyi lagu ini deh. .
🎵🎶Dari matamu, matamu, kumulai, jatuh cinta. Ku melihat, melihat ada bayangnya. Dari mata, kau buatku jatuh, jatuh terus, jatuh ke hati. - Jaz - Dari Mata

Bagaimana kisah cinta mereka yah?


Milly tidak habis pikir dengan Keith yang tidak menyerah untuk mendekatinya selama beberapa bulan terakhir. Milly yang pernah terluka karena cinta, merasa takut kalau ia pada akhirnya tidak bisa lagi menolak pesona Keith. Di satu sisi, ia tidak ingin terluka lagi.

Hingga suatu saat Keith mengetahui bahwa Milly sudah pernah menikah dan terluka karena masa lalunya itu. Mantan suami Milly menghamili sahabat Milly yang sebenarnya dari dulu menaruh hati pada Adam - mantan suami Milly. Namun sang mantan suami seperti tidak merasa bersalah dan meminta Milly untuk tetap kembali bersamanya.

Setelah Keith marah dan tidak berkomunikasi selama 2 bulan, akhirnya Milly menyadari perasaannya untuk Keith. Namun Keith memutuskan secara spontan agar sebaiknya mereka berdua segera menikah dalam waktu dekat. Sayangnya pernikahan mereka tidak berjalan mulus. Mulai dari restu keluarga hingga rasa cemburu yang membuat bara pertikaian dalam rumah tangga mereka.

Jadi, apakah pernikahan Milly dengan Keith akan bertahan atau justru lebih cepat berakhir daripada pernikahan sebelumnya?


Ini adalah novel kak Indah yang ke 6 yang aku baca dan termasuk mengejutkan aku. Karena novel ini termasuk novel dewasa. Tapi bukan suatu hal yang harus diherankan, karena novel ini mengangkat marriage life. Hanya saja ada sedikit adegan dewasa yang digambarkan di dalamnya. Jadi yang di bawah umur, tolong menjauh dulu dari buku yang satu ini.

Alur bergerak maju dan jalan cerita terasa pas menurutku.
Sudut pandang yang digunakan sebagian besar adalah sudut pandang orang pertama dari sisi Milly, yang membuat kita bisa menyelami pola pikir Milly.
Setting tempat dan setting waktu dijabarkan dengan baik.
Untuk ide dan konflik secara garis besar terasa umum. Namun latar belakang Milly yang membuatnya sedikit lebih berbeda. Dan konfliknya bikin greget plus penasaran kelanjutannya.

Novel ini mengangkat kehidupan rumah tangga yang dipenuhi rasa cemburu, ketidakpercayaan, campur tangan dari berbagai pihak, dan luka masa lalu.

Seperti yang aku bilang di awal, ini adalah novel dewasa. Jadi dimohon kebijaksanaannya untuk memilih bacaan yah.

Delicious Marriage, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar