Kamis, 02 Juli 2020

Review Novel The Passionate Marriage - Indah Hanaco

The Passionate Marriage - Indah Hanaco




Judul : The Passionate Marriage

Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Jumlah Halaman : 242 hlm
Cetakan Pertama, Maret 2017

Tentang Gwen,
Dia punya keindahan tersendiri.
Pesona yang melampaui keelokan fisik yang juga dimilikinya.
Di zaman serba sinting ini, menemukan perempuan seperti dia, mungkin mendekati langka.
Sayang, dia terlalu takut untuk menyerahkan hatinya.

Tentang Philip,
Dia kian menawan karena kelembutan hati yang penuh kasih. Juga menjanjikan cinta yang takkan pernah berkhianat. Namun, tetap saja dia pria menawan yang memikat banyak hati, magnet bagi banyak mata. Mungkinkah dia takkan pernah mematahkan janjinya?

Mereka sama-sama saling menginginkan.
Tapi yang satu tak punya keberanian untuk membuka hati dan menghadapi cintanya. Hingga sebuah tragedi membuka pintu terkunci yang selama ini tak pernah diyakini keberadaannya. Sayang, tatkala mereka sepakat melangkah ke sana, ada banyak sekali jebakan yang siap memusnahkan semua perasaan.

Mungkinkah CINTA MEREKA CUKUP TANGGUH untuk menang dan membungkam segala persoalan?

❢❢❢❢❢

Gwen, gadis yang bekerja di food truck depan kantor Philip bekerja memiliki daya tarik yang membuat tidak sedikit laki-laki terpikat padanya. Philip awalnya tidak pernah menggubris ucapan karyawan lainnya mengenai Gwen hingga suatu saat Philip akhirnya mencoba membeli makanan di food truck tersebut. Begitu melihat Gwen, Philip langsung merasakan sesuatu yang berbeda dengan Gwen. Setiap hari, di jam yang sama, Philip membeli makanan di sana agar bisa berbincang dengan Gwen, walaupun ditanggapi dengan sedikit ketus oleh Gwen.

Dorongan yang diterima Philip melalui Milly - istri sahabatnya, membuat Philip ingin menyatakan cinta pada Gwen. Keputusannya untuk pergi ke rumah Gwen ternyata tepat. Karena saat Philip tiba di sana, nyaris terjadi sesuatu yang mengerikan pada Gwen. Setelah peristiwa mengerikan itu, Philip memutuskan untuk menikahi Gwen dibandingkan hanya mengajaknya berpacaran.

Kehidupan rumah tangga yang diputuskan secara cepat, setelah beberapa minggu mereka berkenalan itu, cukup menggemparkan banyak pihak. Namun, kehidupan rumah tangga yang awalnya terlihat akan berjalan lancar, dihadapkan dengan berbagai permasalahan, dari masalah keluarga, kejujuran, balas dendam dan juga kecemburuan.

Apakah pernikahan mereka akan bertahan?

Novel ini masih dalam satu series dengan novel yang aku bahas sebelumnya, yakni Delicious Marriage. Meskipun begitu, ini bukan kelanjutan dari novel sebelumnya. Melainkan mengangkat kisah Philip yang merupakan sahabat Keith di novel Delicious Marriage. Tapi pada intinya, kesamaan dalam novel ini adalah keputusan untuk menikah yang terbilang spontan dan kilat (menurutku), cinta pandangan pertama, dan membahas kehidupan setelah mereka menikah.

Alur maju mundur dan jalan cerita terbilang tidak terlalu cepat atau lambat.
Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang ketiga.
Setting tempat dan waktu dijabarkan dengan cukup baik.
Untuk ide cerita secara garis besar menurutku tidak terlalu beda jauh dengan novel sebelumnya. Hanya saja berbeda di konflik yang dihadapi oleh para tokoh di dalamnya. Konfliknya cukup ada yang tertebak, namun ada yang bikin terkejut. Tapi secara keseluruhan, novel ini masih terasa nikmat untuk dibaca.

Bukan hanya membahas kehidupan romansa pasangan setelah menikah, tetapi juga konflik keluarga, kejujuran, masa lalu, balas dendam, dan keyakinan.

Novel ini aku rekomendasikan untuk 21+, karena sedikit menyusupkan unsur dewasa di dalamnya. Jadi dimohon kebijaksanannya memilih bacaan.

The Passionate Marriage, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar