Kamis, 02 Juli 2020

Review Novel Run To You - Indah Hanaco

Run To You - Indah Hanaco



Haloooo semuanya. Sudah lama nggak mengisi blog ini lagi. Biasalah, penyakit malas menyerang. Hehehe.. Mumpung lagi buka laptop, jadi mau nyicil sedikit demi sedikit sih yang sudah pernah aku posting di Instagram. Jadi untuk update lebih cepat dan banyak mengenai judul-judul buku lainnya, kalian bisa ikutin di Instagramku @reviewbysiska . Aku lagi keasikan nonton drama China sama baca online di dunia oranye. Lagi mager banget buat review dan posting. Tapi aku bakal kembali kok, *semoga dalam waktu dekat*. Jadi aku mau nyicil dulu nih ngerapiin postingan di blog yang lebih lama sudah tak tersentuh olehku. Btw, aku jadi ngomomg panjang lebar yah.


Kali ini, aku kembali dengan karya salah satu penulis favoritku - kak Indah Hanaco. Dan untuk beberapa postingan berikutnya juga akan membahas karya beliau. SO, kita mulai saja dengan mengintip blurb nya terlebih dahulu. Cekidot.




Judul : Run To You
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : GagasMedia
Jumlah Halaman : vi + 350 hlm
Cetakan Pertama, 2013

Kau datang bagai penyihir cinta, yang menjadi penawar luka hatiku.

Setelah mencecap sakit ini, kupikir aku tak akan pernah lagi jatuh cinta. Tapi, kau adalah magnet paling magis, yang membuatku terpaku pada pesonamu. Pengkhianatan yang melukai hati, tiba-tiba seperti tak lagi terasa. Itu berawal sejak kau hadir dalam duniaku. Memberikan kehangatan, menawarkan kebahagiaan. Dan membuatku yakin, bahwa kau datang untuk melengkapi hatiku.

Aku mencintaimu… mungkinkah kau cinta sejatiku?


Panggilan, panggilan untuk cinta sejatiku. Cepatlah kau muncul. *ehhhh, ketahuan deh ya single akut. hahahhaah..*

Pernah melihat temanmu yang sangat terlihat bodoh dan buta karena cinta, sampai rasanya tuh kesel setengah mati sama teman kamu itu? Sama seperti yang dirasakan Vivit yang sudah jengah pada Jenna yang berpikir suatu saat kekasihnya akan berubah demi dirinya menjadi lebih baik. Sampai akhirnya, Vivit tidak sengaja melihat kekasih Jenna check in di hotel yang tidak jauh dari hotel Jenna bekerja. Vivit kekeuh memaksa Jenna harus menyaksikan sendiri apa yang dilakukan kekasih Jenna selama 5 tahun tersebut. Dan saat masuk ke dalam kamar hotel yang dimaksud, Jenna menemukan sang kekasih sedang bertelanjang dada dengan dua orang perempuan sekaligus. Bukan satu, tapi dua! Adegan dramatis saat Jenna akhirnya putus dengan kekasihnya disaksikan Melvin secara tidak sengaja dan di saat yang sama Melvin jatuh cinta pada pandangan pertama pada Jenna. Permainan takdir membawa mereka bertemu, membuat Melvin semakin yakin untuk mendapatkan cinta dari Jenna.

Mampukah Melvin mendapatkan cinta Jenna yang baru saja patah hati?

Cinta tanpa kesetiaan adalah absurd . Cinta tanpa kesetiaan adalah ironi. Cinta membutuhkan hati nan teguh. Cinta diisyaratkan bagi jiwa yang berani. Karena berhenti di satu hati. Hanya dimiliki oleh orang-orang terpilih. (hlm 19)

Novel ini mengangkat kisah Jenna yang super duper bodoh karena tetap bertahan pada kekasihnya yang sudah beberapa kali berselingkuh, sampai akhirnya Jenna melihat dengan mata kepala sendiri, sang kekasih memadu kasih dengan dua perempuan sekaligus. Melvin yang tidak pernah merasakan jatuh cinta sesungguhnya dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada Jenna. Perjuangan Melvin untuk mendapatkan hati Jenna pun dimulai.

Bagi penggemar kisah romansa yang manis, aku merekomendasikan novel yang satu ini.

Menggunakan alur maju, jalan cerita menurutku cukup terasa cepat. Tapi sedikit terasa membosankan di awal karena menurutku narasinya terlalu panjang dan terlalu berputar-putar kalimatnya. Tapi itu hanya di beberapa chapter di awal.
Mengambil setting tempat di Bogor dan Bali namun tidak terlalu dijabarkan secara mendetail. Setting waktu dijabarkan dengan cukup baik.
Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang ketiga.
Setiap chapter diawali dengan kata-kata (sepertinya puisi, kalau tidak salah) yang menarik.
Desain dan tata lay-outnya menarik.

Novel ini aku rekomendasikan untuk 15+ dan pecinta kisah romansa yang manis.

Run To You, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar