Jumat, 12 Oktober 2018

[BLOGTOUR] Bincang Ringan Bersama Nathalia Theodora - Penulis Overtime

Overtime Blog Tour - Part 1


Halo semua. 
Hari ini, aku mau mengajak kalian berbincang sedikit dengan penulis novel Overtime. Novel Overtime ini terhitung masih fresh banget from the oven, karena baru diterbitkan sekitar bulan Agustus - September 2018. tapi sebelumnya, aku mau mengajak kalian berkenalan dengan penulisnya terlebih dahulu.


Kak Nathalia Theodora adalah mahluk nocturnal yang berzodiak Sagitarius. 
Wah, zodiak kita sama kak. Buat teman-teman yang mau kasih kado, boleh loh. *ehhh
Kak Nathalia memiliki banyak hobi, terutama menulis dan membaca. Dog-person yang selalu suka bermain dengan tujuh ekor Pomeranian superunyu di rumah.

Kalian bisa menghubungi Kak Nathalia melalui :
Twitter : @cinenathz
Instagram : @cinenathz



Nah, tanpa perlu panjang kali lebar, berikut hasil bincang ringan bersama Kak Nathalia.

1.  Berapa lama proses penulisan Novel Overtime hingga rampung dan apa saja kesulitan yang dihadapi saat penulisan novel Overtime?

Untuk riset dan penyusunan outline novel Overtime, memakan waktu kurang-lebih seminggu. Sedangkan untuk penulisan naskahnya sendiri, memakan waktu kurang-lebih dua bulan, dan itu pun diselingi penulisan naskah lain.

2. Siapa karakter favorit kakak dalam novel ini dan adegan yang paling kakak sukai dari novel Overtime?

Karakter favoritku Christopher, meski karakter paling pertama yang kuciptakan adalah Tyler. Tapi menulis dengan sudut pandang Christopher lebih mudah dan menyenangkan, hehe... Untuk adegan favorit, aku suka setiap adegan di mana Christopher menggoda Diondra. ;)

3. Apakah ada inspirasi khusus yang menjadi latar belakang untuk menulis novel ini? Tolong share sedikit dong kak, latar belakang penulisan novel ini. 

Inspirasinya datang dari karakter game yang sedang dimainkan adikku. Ada satu karakter yang cukup menarik di sana, yang memiliki dua kepribadian. Ini kenapa di novel Overtime sering disebut-sebut tentang serigala dan serigala berbulu domba, karena keduanya adalah penggambaran kepribadian karakter tersebut. Lalu, dua kepribadian ini kupecah untuk menciptakan karakter Christopher dan Tyler. Alurnya baru menyusul kemudian.

4.  Kakak telah menulis beberapa judul novel. Apa yang membedakan novel Overtime dengan novel kakak yang lainnya?

Ini novel office romance pertama yang kutulis. Novel-novelku yang lain kebanyakan untuk remaja. Dan selain romance, di novel ini aku juga membahas tentang persaingan antarsaudara.

5. Kalau dituliskan dalam lima kata, apa yang ingin kakak katakan tentang Novel Overtime?

Romantis, persaingan, persaudaraan, ambisi, dan yang nggak boleh terlewat... serigala! ;)

Serigala??? Nah yang penasaran apa kaitannya sama serigala, tungguin review novel Overtime dari sudut pandang Siska besok yah. Nih, aku kasih bocoran sedikit cuplikan di novel Overtime.



Pssst, sembari menunggu, kalian boleh mampir ke host blog yang lainnya juga yah.




22 – 25 SEPTEMBER 2018 : FABIOLA IZDIHAR
URL Blog: readingvibes.blogspot.com

26 – 29 SEPTEMBER 2018: ASRI RAHAYU MS

30 SEPTEMBER – 3 OKTOBER 2018: ADYTA DHEA PURBAYA

4 – 7 OKTOBER 2018: FARIDA ENDAH
Url Blog: https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

8 - 11 OKTOBER 2018: GABRIELLA HALIM

12 – 15  OKTOBER 2018: SISKA
URL blog : Kalian ada di sini sekarang.

16 – 19 OKTOBER 2018: AGINA PUSPANURANI

6 komentar:

  1. Uwah... di tunggu ya kak......

    BalasHapus
  2. Bukti bahwa inspirasi bisa datang dari apa saja dan kapan saja. Salut deh sama penulis yang bisa merealisasikan ide tersebut dalam sebuah novel hanya dalam kurun waktu dua bulan. Empat jempol

    BalasHapus
  3. Masih dengan proses penemuan ide yang luarbiasa- dari games yang bahkan bukan oleh penulis sendiri. Kali pertama kenal dengan tulisan kak Nath itu dari seri Badboys yang cukup booming waktu itu, dengan premis yang keren serta karakter yang kuat, Badboys garapan mampu menembus pasar pembaca dan sampai sekarang belum bisa move on dengan garapannya itu. Sekarang pun Overtime ini sangat bikin penasaran. Like it!

    BalasHapus
  4. 2 kata, bikin penasaran
    Masuk ke list to read, sukses terus kak

    BalasHapus
  5. Karakternya tercipta karena games kok bisa ya? Biasanya kan inspirasi untuk karakter itu kalau nonton atau melihat sendiri orang yang ada disekitar. Lah ini dari games??? Biasanya itu playboy ini serigala(?)

    BalasHapus