Kamis, 18 Oktober 2018

Review Novel Sound of Heart - Ceptybrown

Sound of Heart - Ceptybrown


Judul : Sound of Heart
Penulis : Ceptybrown
Penerbit : Lumiere Publishing
Jumlah Halaman : vi + 328 hlm
2018



Mencintai Restu Langit ibarat menelan racun bagi Agni. Suara pria itu yang serupa melodi dan sikapnya yang memuja pada Nares membuat Agni menderita.


Nyanyian hatinya yng merindu dan cemburu telah menguras akal sehatnya.


Dengan sembrono Agni melamar Raditya, pria yang juga mencintai Nares, hanya agar dirinya bisa segera melupakan Langit.


Dua hati yang patah bersatu.
Namun , apakah hati keduanya akan menyanyikan lagu cinta atau patah hati?



Jadi, apakah kisah cintanya akan semanis covernya atau penuh dengan rintangan karena lagu patah hati berkumandang lebih keras ketika mereka berdua bersatu?

❦❦❦❦❦

"Aku ingin Kak Radit menikah denganku."
Agni nekat melamar Raditya, pria yang usianya terpaut jauh lebih tua darinya. 13 tahun.
Sesungguhnya Agni jatuh cinta pada Langit, pria yang kini sudah menjadi suami Nares - kakak Agni.

Nares merupakan sosok gadis cantik, pintar segalanya, tidak sedikit pria yang akan jatuh cinta jika melihatnya, sempurna. Berbeda dengan Agni yang tidak terlalu cantik tapi juga tidak jelek, manja, cengeng.

Mendengar ucapan Agni, Raditya sudah pasti terkejut. Raditya mencintai Nares. Di satu sisi, ia hanya menganggap Agni sebagai gadis kecil alias adik. Bayangkan, ia sudah mengenal Agni sejak Agni masih duduk di bangku SD.

Loh, cewek ngelamar cowok?



Sah!
Raditya dan Agni sudah resmi menikah. Namun, setelah menikah, Agni masih belum bisa melupakan rasa cintanya pada Langit, membuat Agni belum mengijinkan Raditya untuk menyentuhnya.
Di satu sisi, Raditya juga masih menyimpan rasa pada Nares.
Agni sendiri sadar diri bahwa dirinya tidak akan bisa menggantikan posisi Nares. Karena jika dibandingkan, mereka berdua jauh berbeda.
Selain itu, Agni juga tidak dapat menggantikan posisi almarhumah istri Raditya dan bayinya.
Agni harus mengalahkan dua posisi wanita tersebut di hati Raditya.

Salah satu alasan Raditya mau menikah dengan Agni adalah ingin melihat Nares - wanita yang pernah menikah dengan almarhum adiknya itu, bahagia.

Bagi Raditya, menikahi Agni yang usianya jauh lebih muda sungguh membuatnya kesal. Agni manja, cengeng, dan tidak bisa memasak. Berbanding terbalik dengan almarhumah istrinya yang dewasa.

Saat Agni bersedia untuk menyerahkan diri seutuhnya sebagai seorang istri pada Raditya, tiba-tiba nama Nares lah yang terucap dari bibir Raditya.
Kecewa! Sakit! Hancur!
Itulah yang dirasakan Agni dan membatalkan niatnya untuk berbakti sebagai seorang istri.



Jepang.
Raditya dipindahtugaskan oleh perusahaan tempatnya bekerja ke Jepang. Agni awalnya berusaha agar ia tidak turut serta mengikuti Raditya pindah ke Jepang. Namun, keputusan Raditya sudah mutlak dan Agni sebagai istri wajib menurutinya.

Mereka berharap masing-masing dari mereka lepas dari belenggu bayangan Langit dan Nares.

Di satu sisi, Raditya sudah memberi tahu pada Langit mengenai perasaan Agni padanya. Membuat Agni merasa kesal pada Raditya. Raditya hanya ingin Agni merasabjauh lebih lega sebelum memulai sesuatu yang baru.
"Besok akan kuperkenalkan padamu, apa itu cinta."
Apa setelah kepindahan ke Jepang, semuanya akan berubah?

Novel ini memiliki desain dan lay out yang cantik sekali ❤
Aku suka cara penulisannya, teknik penceritaannya dari awal sudah membuat aku sebagai pembaca merasa ketakutan, dag dig dug. Intinya, penulis berhasil membuat aku larut di dalamnya di bagian awal.
Novel ini sedikit berbeda dari yang biasa aku baca, karena konflik di bagian awal terbilang berat. Namun, ke belakangnya menurutku konflik terasa ringan dan mengalir begitu saja.
Bagi pecinta kisah yang manis dan ringan, novel ini aku anjurkan bagi kalian yang menikmati kisah cinta yang manis. Cukup buat syirik mau punya misua macam Raditya 😂😂😂
Alur bergerak maju dan jalan cerita terasa wajar.
Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang ketiga.
Kisah di dalamnya terpusat pada interaksi Agni dan Raditya.

Novel ini bukan hanya membahas percintaan antara dua tokoh utama, tapi juga membahas kehilangan, melepaskan, mengalihkan diri, kepercayaan, kebahagiaan dan prioritas.

Novel ini direkomendasikan untuk usia 21+, karena memuat konten dewasa. Jadi, dimohon kebijaksanaannya dalam memilih bacaan yah adik-adik.

Sound of Heart, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar