Selasa, 02 Oktober 2018

Review E-book My Opium Girl

Judul : My Opium Girl
Penulis : Stefiani Emasurya
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Jumlah Halaman : 308 hlm
2014
Dibaca via : @ijakarta.id
E-book ini masih termasuk jenis fiksi dan bertema percintaan antara gadis pindahan penerima beasiswa dengan mahasiswa penguasa sekolah namun berbakat.

Mengambil setting tempat di Singapura dan sedikit di Jerman, namun tidak dibahas lebih detail, hanya saja tempat-tempat yang dimaksud dan dijabarkan oleh penulis dapat dengan mudah dibayangkan.
Alur bergerak maju dan jalan cerita di pertengahan ke belakang terasa terburu-buru. Entah karena dibaca kurang teliti, tapi rasanya pertengahan ke belakang jalan cerita terasa cepat berbanding terbalik dengan awal hingga pertengahan cerita.
Ide cerita hanya garis besar terkesan umum, tapi kalau diperhatikan lebih dalam, konflik di dalamnya berbeda dan terbilang fresh.
Desain dan Lay-Out novel ini cantik sekali.
Cara penulisannya cukup baik, bahasa yang digunakan terasa seperti novel terjemahan katena nuansa kehidupan di Singapura terasa sekali.
E-book ini kental dengan dunia musikal yang sayangnya tidak terlalu dibahas lebih dalam.

My Opium Girl mengajak pembaca untuk menghadapi masalah, jangan menghindarinya karena yang tersiksa justru pada akhirnya hanyalah diri sendiri.
My Opium Girl menunjukkan terkadang cinta bisa menyebabkan seseorang berani mengorbankan apapun termasuk berani melakukan sesuatu yang salah sekalipun, akan tetapi juga bisa membuat seseorang menjadi lebih baik. Jadi, tergantung diri kita sendiri mau diperdaya atau menjadi lebih baik karena cinta.

My Opium Girl, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar