Sabtu, 13 Oktober 2018

[BLOGTOUR] Review Novel Overtime - Nathalia Theodora

Overtime Blog Tour - Part 2


Auuuuuuuuu.. Auuuuuuuu..
Siapa yang penasaran ada apa dengan serigala yang dimaksud sama Kak Nathalia? Apa ada kaitannya dengan Aliando dan kawan-kawannya yang tergabung dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala? Ah, lebih baik kita intip dulu blurbnya.

Judul : Overtime
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : Roro Raya Sejahtera
Jumlah Halaman : vi +234 hlm
2018

KAMULAH SATU-SATUNYA YANG AKU INGINKAN
SEKALIGUS SATU-SATUNYA YANG BELUM AKU MILIKI.

KAKAK BERADIK PENERUS BISNIS HOTEL KELUARGA.
YANG SATU SERIGALA, SATUNYA LAGI ADALAH SERIGALA BERBULU DOMBA.

Tyler adalah atasan terbaik yang teramat Diondra kagumi - juga yang membuatnya selalu berhati-hati. Pasalnya, laki-laki itu terkenal dengan reputasinya membuat banyak perempuan patah hati. Meskipun tampan, Diondra tak mau merisikokan pekerjaan juga cintanya pada serigala berbahaya seperti bosnya. 

Seumur hidup, Christoper mencari cara untuk menemukan kelemahan Tyler. Setelah pencarian panjang, akhirnya dia menemukannya juga - achilessheel itu adalah asisten kakaknya sendiri. Dan persis seperti rencananya, begitu tahu Christoper mendekati Diondra, Tyler pun tak tinggal diam. Dia bersedia melakukan segala cara untuk menggagalkan rencana adiknya itu.

OVERTIME adalah cerita tentang perang terbuka antarsaudara. Mereka yang terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, sampai harus keluar dari kantor yang nyaman demi mengejar cinta Diondra. Kebencian Christoper pada Tyler ibarat menyiram bensin ke kobaran api. Semakin sengit persaingan mereka, semakin besar juga kerugian yang akan dirasakan.

Lalu, bagaimana dengan Diandra? Siapakah yang kemudian dipilihnya?

❣❣❣❣❣


Wohooo.. 
Dari blurb-nya, sudah terasa sekali yah persaingan di antara keduanya. Tapi, sebelum aku bahas lebih lanjut, mari kita berkenalan secara singkat dengan para tokoh di dalamnya.

Pertama, ada dua bersaudara Tyler dan Christoper – direktur dan wakil direktur Hotel Nevanka. Mereka adalah kakak beradik yang tidak akrab dan selalu ribut, dan pertengkaran mereka biasanya disebabkan oleh Christoper. Mereka berdua bagaikan langit dan bumi. Bukan dari segi penampilan, oh keduanya sangat menawan dan mempesona. Jika tidak percaya, tanyakan pada Diondra yang berhadapan langsung dengan mereka berdua dan selalu berpikir bahwa kakak beradik Nash ini sangat seksi. Sayangnya, sifat mereka berdua jauh berbeda. Kalau Tyler tipe pekerja keras, nggak neko-neko, pokoknya kelihatan sempurna lah. Nah Christoper ini justru sibuk berfoya-foya dan main perempuan, tidak suka berkomitmen, benar-benar seperti serigala.

Selanjutnya ada Diondra, gadis cantik, cekatan yang menjadi tulang punggung keluarganya, sangat menyayangi keluarganya, meskipun hubungan dengan ayahnya sedikit rumit. Gadis yang mampu memahami perasaan orang lain dengan sangat baik ini, baru saja diterima bekerja sebagai asisten pribadi dari direktur Hotel Nevanka yang tampannya bisa bikin khilaf. Untung saja Diondra memiliki pengendalian diri yang cukup baik.



Novel Overtime merupakan novel bertajuk office romance. Jadi sudah terbayang dong akan ada cinta di kantor. Bermula dari Diondra yang diterima bekerja sebagai asisten pribadi Tyler, untuk menggantikan Lori – asisten pribadi Tyler sebelumnya, yang mengundurkan diri.

Di hari pertama Diondra bekerja, Diondra sudah merasa tegang karena harus berhadapan dengan Tyler, oh bukan karena Tyler adalah sosok atasan yang galak atau menyeramkan, melainkan pesonanya hampir meluruhkan pengendalian diri Diondra. Selain bekerja sebagai asisten pribadi Tyler, Diondra juga mendapat tugas untuk sesekali merangkap sebagai asisten pribadi Christoper yang sebenarnya jarang sekali bekerja. Selain itu, asisten – asisten Christoper sebelumnya hanya memiliki track record bekerja paling lama sebulan. Karena Christoper hanya memilih asisten secara visual bukan dari kemampuannya. Lalu pada akhirnya diajak berkencan dan para perempuan tersebut akan mengundurkan diri secara teratur.

Di hari yang sama, Diondra juga harus berurusan dengan Christoper sekaligus kemesumannya, meskipun kemesuman yang dilakukan pada Diondra tersebut adalah ketidaksengajaan yang terjadi akibat salah paham. Lalu secara tidak langsung mendengar ketidak-akuran Tyler dan Christoper yang sudah disebutkan Lori sebelumnya. Benar-benar diawali dengan luar biasa kan oleh Diondra?

Hingga pada akhirnya, ada kabar Christoper yang mendekati Diondra, membuat Tyler akhirnya turun tangan memperingati Christoper secara langsung untuk tidak mendekati Diondra. Namun, semua larangan Tyler merupakan tantangan yang harus ditaklukan oleh Christoper. Christoper akan melakukan semua yang dilarang Tyler.  Membuat jiwa kompetitif Christoper bangkit kembali dan membuat Christoper yang selama ini enggan bekerja, kembali bekerja.

Di satu sisi, Diondra yang harus berurusan dengan Tyler dan Christoper hampir setiap harinya, membuat dirinya dilema. Ada rasa berdebar yang muncul saat berurusan dengan kakak beradik tersebut. Yang satu membuatnya tidak pernah bosan, dan yang satu lagi membuatnya merasa aman.
Jadi pada akhirnya, siapa yang akan dipilih Diondra?


“... Selama kamu mencintai seseorang, dan orang itu juga mencintai kamu, maka apa pun risikonya itu akan sepadan. Jangan takut untuk mencintai, ataupun dicintai, karena itu luar biasa indahnya.” (hlm 160)
Novel ini dituliskan dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga dan menggunakan bahasa yang ringan. Alur bergerak maju dan jalan cerita terasa pas, wajar, tidak terburu-buru ataupun tidak terlalu lambat. Setting tempat tidak terlalu dijabarkan dalam novel ini, namun tidak mempengaruhi jalan cerita. Setting waktu dijelaskan dengan cukup baik. 

Konflik yang ditawarkan cukup banyak dan cukup terasa berat, karena tidak hanya berkaitan dengan percintaan, tapi juga ada hubungan persaudaraan, hubungan orang tua dengan anak, persaingan, ambisi, dan juga nilai kehidupan. Namun, penulis menuliskannya dengan cukup baik sehingga terasa ringan saat membacanya dan tidak terasa berat.

Novel ini  memiliki desain dan lay out yang sangat cantik sekali. Ditambah ada tampilan khusus saat percakapan via sms, sehingga lebih menarik saat membacanya.

Novel ini tidak hanya berpusat pada kisah cinta antara Tyler - Diondra – Christoper, tetapi juga persaingan antara kakak beradik yang merasa dirinya paling baik, ambisi untuk memenangkan persaingan, kisah masa lalu yang belum usai. 



Kalian bisa mendapatkan novel Overtime seharga Rp 69.000 di toko-toko buku kesayangan kalian atau toko buku online. Kalian juga bisa langsung beli melalui:
- akun Instagram @twigora
- WA 0821 1310 3438
- E-mail : twigorashop@gmail.com

Psst, kalian bisa intip first chapter novel Overtime di sini loh. Exclusive First Chapter - Overtime
“Kalau begitu, apa saya boleh belajar mencintai kamu, Di?”

⚜⚜⚜⚜⚜ 

Dannnn, seperti biasa, akan ada challenge dari Twigora untuk berpose bersama novel Overtime dalam balutan pakaian bewarna merah ala pelaku penjual bakso boraks 😂. And, here i am..

Oh ya, jangan lupa besok mampir lagi ke blog aku, karena akan ada satu buah eksemplar novel Overtime persembahan dari Roro Raya Sejahtera (Twigora) untuk satu orang yang beruntung.

Overtime, selesai!

5 komentar:

  1. Belajar buat mencintai... Sepertinya belajar mencintai jauh lebih rumit dibanding belajar pelajaran di sekolah. Diondra sayang kamu pilih siapa????😊

    BalasHapus
  2. Wah aku tertarik dengan konflik dua bersaudara nih. Kayaknya posisi Tyler dan Christoper juga sama-sama kuat. Dan bener kata Kak Siska, covernya kece. Perpaduan antara merah dan hitam. Lebih menggoda untuk dibaca, ehh

    BalasHapus
  3. Overtime ini berkisah tentang persaingan kakak beradik dalam memperjuangkan asmaranya pada satu wanita. Premis ini bisa dibilang cukup mengaduk perasaan, aku sangat yakin pembaca akan dibuat ikut serta merasakan bagaimana peliknya posisi Diondra untuk memilih antara Tyler dan Christoper. Sangat berharap bisa menyimak kisah mereka lebih dalam. Love it. Sukses terus kak Nath!

    BalasHapus
  4. Cover nya sesuai dengan review nya, bikin penasaran 😁

    BalasHapus
  5. Lebih kental cerita persaingan antara kakak adik kah ini? Pasti dilema ya kalau ada diposisi Diondra.
    Ternyata gambaran serigala seperti yang saya duga 😅

    BalasHapus