Kamis, 05 April 2018

Review novel Miss Irresistible Stylist - Yuli Pritania


Miss Irresistible Stylist





Kali ini, aku kembali dengan novel yang tergabung dalam Lovession (Love and Profession) Series. Jadi sebelumnya aku jelaskan sedikit detail dari Lovession Series ini. Jadi novel ini karya lima penulis Indonesia yang merupakan K-fiction. Aku gak akan me-review semua novel yang tergabung dalam Lovession Series ini, karena aku cuma punya dua dari series ini. Tapi siapa tahu ada yang berminat, mau melengkapinya buat aku? Hehehehehe.. 

Langsung kita bahas detailnya dulu yuk. Cekidot.

Judul : Miss Irresistible Stylist
Penulis : Yuli Pritania
Penerbit : PT Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo)
Jumlah Halaman : vi + 240 hlm
Cetakan Kedua, September 2017

Blurb:

IM YOON-HEE. Fashion stylist yang berharap gambar-gambar pakaian di buku sketsanya bisa mewujud nyata. Di ulang tahunnya yang ke-27, dia berdoa agar diberi pria tampan untuk dinikahi. Dia menemukannya, tapi kenapa pria itu harus CEO di kantor tempatnya bekerja? Kenapa harus pria misterius dengan wajah tidak masuk akal itu?

LEE WON. CEO ETHEREAL, salah satu brand pakaian paling terkenal di Korea. Sukses, kaya, tampan, dan memiliki seorang anak perempuan berwajah malaikat. Dia tidak lagi menginginkan apa-apa. Bahkan tidak wanita. Namun, satu senyuman dan suara tawa wanita itu, lalu untuk pertama kalinya dalam lima tahun, dia meragukan keputusannya untuk melajang seumur hidup. 

⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜⚜


Gimana gengs? Setelah baca blurb-nya sudah mulai penasaran? 

Im Yoon Hee, si gadis yang berpenampilan eksentrik dan selalu berhasil membuat orang di sekitarnya terkejut dengan kehadirannya. Sepertinya yang bergaul dengan Yoon Hee ini harus punya jantung yang kuat yah. Pada saat ulang tahunnya yang ke 27, Yoon Hee memohin dalam doanya semoga ia bisa menikah dengan pria tampan. Tidak lama setelah permohonannya itu, Yoon Hee dipertemukan dengan Lee Won, CEO ETHEREAL, tempat Yoon Hee bekerja. 

Setelah sekian lama bekerja di sana, Yoon Hee belum pernah bertatap wajah dengannya dan ia tidak pernah sekalipun tertarik untuk mencari tahu wajah atasannya itu. Alasannya hanya karena ia tidak suka menonton tv, ataupun berselancar di internet agar tidak mempengaruhi dirinya dalam membuat rancangan. 

Sampai akhirnya Yoon Hee mendapat tugas yang membuatnya dapat bertemu dengan Lee Won. Kira-kira tugas apakah itu? Tenang, nggak aneh-aneh kok. Masih berkaitan dengan fashion. 

Lee Won, CEO ETHEREAL yang mampu membekukan organ tubuh sekaligus mencairkan tulang kaki para wanita yang menatapnya, karena ketampanannya yang menjulang hingga ke khatulistiwa. Termasuk Yoon Hee yang begitu pertama melihat Lee Won, langsung merasakan lemas di kakinya. Mungkin aku yang melihat sudah meleleh alias jatuh pingsan. Tapi kalau digambarkan ke dunia nyata, kira-kira siapa yah yang bisa memenuhi peran Lee Won ini. Yoon Hee langsung menetapkan Lee Won sebagai calon pasangan hidupnya kelak.

Yoon Hee langsung merubah penampilannya kembali normal dan justru penampilannya itu kembali mengundang perhatian orang-orang yang menurut Yoon Hee seperti melihat monster. Padahal kenyataannya, orang yang tidak mengenal Yonn Hee sejak dulu akan terpana dengan kecantikan cetar membahana milik Yoon Hee. 

Seiring berjalannya waktu, Yoon Hee semakin sering bertemu dengan Lee Won yang sedikit terbuka, dalam arti mau berbicara dengan Yoon Hee karena Eun Bi menyukainya. Apapun yang Eun Bi sukai, maka Lee Won juga akan menyukainya. Eun Bi adalah putri semata wayang Lee Won yang cantiknya bak malaikat dengan pemikirannya yang jauh lebih dewasa daripada usianya. Sayangya, Lee Won selalu menentukan batasan karena merasa trauma (mungkin) dengan pernikahannya dengan istrinya yang sudah meninggal lima tahun yang lalu itu. 

Harapan Yoon Hee terkabul, tapi pada akhirnya Yoon Hee tahu, hubungannya dengan Lee Won hanya akan bertahan sementara. Dengan bodohnya Yoon Hee tetap memilih bertahan hingga waktunya tiba. 



Perasaan menggelisahkan seolah dia sedang berjalan di atas seutas tali dan bisa kehilangan keseimbangan kapan saja. (hlm 203)
 So gengs, apa yang akan kamu lakukan jika menjadi Yoon Hee dan pikiran seperti kutipan di atas sudah menghantui pikiran kamu. Apa kamu akan melambaikan tangan ke arah kamera karena menyerah? Tapi di satu sisi, ada Lee Won yang gantengnya gak ketolongan itu. Tapi apa Yoon Hee suka sama Lee Won karena tampang dong? Penasaran kan?

"berharap membuatku lelah. Karena bukan kenyataan yang membunuh, tapi harapan. Selama ini, harapanlah yang sebenarnya menghancurkan." (hlm 205)

Pokoknya sudah jleb jleb banget deh yah. Jadi bagaimana akhir hubungan Yoon Hee dengan Lee Won? Kalian harus baca novelnya yah gengs. Dari segi cover saja sudah menarik hati. Di dalamnya juga menarik. Sedikit berbeda dengan novel pada umumnya ditambah ada ilustrasi di setiap awal chapternya. Gak percaya? Nih intip sedikit di dalamnya. 


Cantik kan yah? Cute gimana gitu ngelihatnya. 

Seperti di awal yang aku tulis, bahwa novel ini adalah K-fiction yang ditulis oleh penulis asal Indonesia. Hebatnya, novel ini menyajikan rasa seperti membaca novel Korea terjemahan. Sudut pandang yang digunakan adalah sudut pandang orang ketiga. Alur bergerak maju dan tidak berjalan lambat. Setting waktu di novel ini dijelaskan dengan sangat mendetail. Setting tempat berlatar belakang di Korea dan aku sebagai pembaca tidak ada kesulitan untuk membayangkannya. 

Awalnya kau sempat ragu membaca novel ini karena takut ceritanya melanjutkan cerita lainnya dalam Lovession Series. Tapi ternyata tidak. Novel ini masih bisa dinikmati sebagai bagian tersendiri. 

Sempat juga merasa pusing di bagian awal, karena menggunakan nama Korea (biasanya aku gak masalah) tapi karena sekaligus memperkenalkan lima tokoh di chapter awal ditambah lingkungan kerja Yoon Hee, aku sempat kesulitan mencerna. Tapi seiring waktu, sudah terbiasa. 

Novel ini aku rekomendasikan untuk 17+. Karena ada adegan sedikit menyerempet hampir seperti di drama Korea. 

Buat yang penasaran cari novel ini di mana, kalau aku belinya seperti biasa di toko buku online. Waktu itu TBO besar dengan website khusus tidak ada. Akhirnya aku beralih ke Shopee dan ini stok terakhir toko itu. Hanya saja kalian bisa cari di TBO lainnya di shopee or Tokopedia. Untuk harga aku lupa. 

Kalau begitu aku harus mengucapkan perpisahan pada Im Yoon Hee dan Lee Won. Tidak lupa pada Eun Bi. Berikutnya aku akan membahas masih dari Lovession Series yang aku punya. Penasaran yang mana? Ditunggu yah.

Miss Irresistible Stylist, selesai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar